​Peringati Tahun Baru Islam, MTs dan SMK YPM Sidoarjo Gelar Karnaval Syar'i

​Peringati Tahun Baru Islam, MTs dan SMK YPM Sidoarjo Gelar Karnaval Syar

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah diperingati oleh siswa maupun guru MTs YPM 1 dan SMK YPM 11 Wonoayu Sidoarjo dengan menggelar . Beragam kostum digunakan dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, para siswa diajarkan menggunakan pakaian yang syar'i.

Dalam kesempatan ini, para siswa dan guru mengenakan beragam kostum unik yang telah dirangkai sesuai dengan kreativitasnya masing-masing. Di antaranya kostum dari limbah sampah kering atau kertas yang dibentuk beraneka ragam pakaian, kostum TNI-Polri, Guru, Petani dan beragam kostum lainnya.

Kepala MTs YPM 1 Wonoayu Suhardi mengatakan, ini serentak diadakan di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma'arif (YPM) Ngelom, Sepanjang, Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang tahun baru umat Muslim, yakni tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriyah.

"Tahun baru Islam ini tak sama dengan tahun baru umum. Dimana pada tahun baru hijriyah para siswa diajarkan untuk mengenakan pakaian yang sesuai dengan syariat Islam. Para siswa yang telah mengenakan kostum unik ini akan mendapatkan hadiah. Dengan hadiah dan beragam doorprize nantinya diharapkan para siswa semakin semangat belajar," kata Suhardi, Selasa (11/9).

Dooprize yang disediakan yakni perabotan pecah belah, peralatan sekolah dan kemucing. Meski terbilang sederhana, tapi para siswa dan guru semangat untuk mensukseskan peringatan tahun baru Islam ini. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO