Sambut HUT Lantas, Polres Bangkalan Salurkan 5 Tangki Air Bersih ke Kecamatan Geger

Sambut HUT Lantas, Polres Bangkalan Salurkan 5 Tangki Air Bersih ke Kecamatan Geger

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bangkalan akibat kemarau panjang mengundang prihatin . Sebab, kekeringan itu menyebabkan sejumlah wilayah kekurangan air bersih.

Untuk meringankan beban mereka, memberikan bantuan air bersih, Kamis (13/09/2018). Ada 5 tangki yang disalurkan untuk masyarakat Bangkalan di Kecamatan Geger yang mengalami krisis air bersih.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby P Tambunan mengatakan bahwa bantuan air bersih tersebut merupakan kali kedua yang diberikan . Sebelumnya, bantuan serupa diberikan di Kecamatan Kokop pada bulan Agustus lalu.

"Bantuan diberikan atas masukan dari Kapolsek Geger AKP Bidaruddin, S.H, bahwa ada dua desa yang memerlukan bantuan air bersih, yaitu Desa Bayoneng Laok dan Bayoneng Dajjah," tutur Boby.

Kata Kapolres, kegiatan peduli sosial ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Lalu Lintas (Lantas) ke-63 pada 22 September.

Sementara menurut AKP Bidaruddin, penyaluran air bersih tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. "Bantuan ini untuk meringankan beban kesusahan masyarakat terhadap kekurangan air bersih di wilayah Kecamatan Geger," ungkap Kapolsek Geger.

Turut hadir dalam kegiatan sosial ini, yakni Kasatlantas dan jajarannya, Bhabinkamtibmas Desa Banyoneng Laok dan Kades Banyoneng Laok. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO