Wakapolda Jatim Pimpin Ikrar Cegah Pungutan Liar​

Wakapolda Jatim Pimpin Ikrar Cegah Pungutan Liar​

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jatim Brigjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H membuka "Sosialisasi dan Ikrar Pencegahan Pungutan Liar di wilayah Jawa Timur" yang diikuti Kasat Bimmas, Babinkamtibmas, para Camat, serta Kades di gedung Dyandra Jl. Basuki Rahmat No. 93 - 105 Surabaya, Selasa (25/9).

Acara tersebut dihadiri oleh para Irwasda, Direktur Bimmas, Dirkrimsus, Karumkit Bhayangkara, Kabid Keu, Kalabfor, Pejabat Utama, bapak Helmi inspektorat Provinsi Jatim, dan Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur Drs. Agus Wahyudi.

“Kepala desa ini menjadi frontliner, garis terdepan bagi institusi Kepolisian juga mungkin kita gandeng Babinsa dan instruksi pemerintah untuk mengawasi program pemerintah terkait dengan dana desa agar tidak ada penyelewengan,” kata M Iqbal.

Wakapolda mengatakan, bahwa Polri akan selalu siap dalam mendukung program pemerintah dan membantu aparatur pemerintah dalam pembangunan nasional untuk menuju masyarakat yang sejahtera, adil dan merata,

“Saya memaknai dana desa untuk kita semua. Kita harus bertekad mengawal program pemerintah yang.mungkin saat ini belum kita rasakan tetapi mungkin untuk anak cucu kita. Hal ini merupakan tekad terbaik kita sebagai warga negara,” ujarnya

Wakapolda Jatim mengucapkan terimakasih atas kerja sama antara Polri dan pemerintah. Kegiatan ini, lanjutnya, sebagai tindak lanjut MoU antara Kepolisian dan Kementerian Pemerintahan Desa tentang pengawasan Dana Desa.

"Dengan Dana desa ini Pemerintah ingin meningkatkan kemajuan desa dalam ketertinggalannya saat ini dengan daerah yang lainnya,” terangnya.

Wakapolda akan memberikan reward dan punishment di setiap kinerja yang dijalankan.

“Bagi Babinkamtibmas yang mampu berinovasi dan menjalankan tugas dengan baik maka sudah sepatutnya mendapatkan reward dan begitu juga sebaliknya,” tegasnya. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO