Kunjungi Ponpes Sunan Drajat, Kapolda Jatim Ajak Kiai dan Santri Perangi Berita Hoax

Kunjungi Ponpes Sunan Drajat, Kapolda Jatim Ajak Kiai dan Santri Perangi Berita Hoax Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat berbincang dengan KH. Abdul Ghofur.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat di Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Lamongan yang diasuh KH. Abdul Ghofur, Rabu (26/9). Selain membahas perkembangan terkini, Kapolda Jatim mengajak pimpinan Pondok Pesantren untuk ikut menjaga keamanan Jawa Timur.

''Sebagai orang baru, saya kulo nuwun, mohon doanya sama Pak Kiai. Nanti Pak Kiai juga saya undang ke rumah,'' kata perwira tinggi yang menjabat Kapolda Jatim sejak Agustus lalu itu.

Menurut Pria berpangkat dua bintang di pundak ini, silaturahminya tersebut tidak lain untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan ulama. Apalagi, Jawa Timur memang dikenal sebagai provinsi religius karena memiliki banyak pondok pesantren.

"Jawa Timur merupakan pusatnya santri, kami Umara dan Ulama harus bersatu," tuturnya.

Kapolda bersama rombongan didampingi Kapolres Lamongan AKBP Febby DP Hutagalung , Bupati Fadeli dan Sekretaris Daerah Yuhronur Efendi tiba di Ponpes Sunan Drajat sekitar pukul 11.15. Setelah bertemu dengan pengasuh Ponpes Sunan Drajat Prof Dr KH Abdul Ghofur yang akrab di panggil Kiai Ghofur ini, ia diajak melihat secara dekat lingkungan ponpes.

Luki mengatakan, membangun silaturrahim dengan para kiai itu penting, apalagi sebentar lagi memasuki tahun politik yakni pilpres. "Kami baru pertama kali berkunjung ke Ponpes Sunan Drajat, ternyata di Ponpes ini ribuan santrinya," tambah Luki.

Kapolda juga mengajak kiai dan para santri serta masyarakat untuk berpartispasi memerangi berita hoax (palsu). Apalagi, pada tahun politik seperti sekarang, dia mengatakan banyak sekali berita hoax. ''Intinya, kita siap menghadapi, mengamankan Jatim bersama para ulama, masyarakat, termasuk para media. Mari kita perangi berita hoax,'' pesannya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO