Orang Kaya Asia Relatif Berumur Muda

Orang Kaya Asia Relatif Berumur Muda repro: dw.de

LONDON (bangsaonline) - Para miliarder Asia yang dipimpin oleh taipan-taipan Cina menikmati kenaikan tercepat dalam jumlah kekayaan mereka tahun ini dibanding dengan rekan-rekan mereka di seluruh dunia, demikian menurut sebuah laporan.

Para miliarder Asia yang dipimpin oleh taipan-taipan Cina menikmati kenaikan tercepat dalam jumlah kekayaan mereka tahun ini dibanding dengan rekan-rekan mereka di seluruh dunia, demikian menurut sebuah laporan.

Gabungan kekayaan para miliarder Asia tumbuh 18,7 persen dari tahun lalu menjadi 1,41 triliun US Dollar, demikian laporan Wealth-X, sebuah perusahaan riset yang khusus meneliti orang-orang berpendapatan super tinggi, serta bank asal Swiss, UBS.

Asia menambah 52 miliarder baru – yang nilai kekayaannya dihitung dalam US Dollar – dan membuat jumlah orang super kaya di kawasan ini menjadi 560 orang, dengan Cina menyumbang 33 orang atau 63,5 persen, untuk masuk dalam daftar baru klub ekslusif tersebut.

Meski Asia berada di tempat ketiga di belakang Eropa dan Amerika Utara dalam hal jumlah miliarder, namun orang- kaya Asia mencatat pertumbuhan tercepat dalam soal kekayaan dibanding wilayah manapun di dunia.

Asia menyumbang 30 persen dari pertumbuhan bersih nilai kekayaan para miliarder dunia dalam 2014, kata laporan tersebut.

Disebutkan jumlah miliarder di seluruh dunia naik 7 persen dari tahun sebelumnya, dan mencapai rekor 2.325 – naik 155 orang.

Gabungan nilai kekayaan mereka mencapai 7,3 triliun US Dollar, naik 12 persen.

Eropa menduduki puncak peringkat dengan 775 miliarder, disusul Amerika Utara dengan 609, sementara Timur Tengah yang menyumbang 154 miliarder berada di peringkat keempat setelah Asia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO