​Bill Gates Luncurkan Toilet Tanpa Air di China

​Bill Gates Luncurkan Toilet Tanpa Air di China Toilet, jadi penting bagi orang jenius ini. foto: mirror.co.uk

BEIJING, BANGSAONLINE.com - Miliarder AS meluncurkan masa depan, yang tidak membutuhkan air atau septic tank, serta tanpa bahan kimia. Di mana ini bisa langsung mengubah kotoran manusia menjadi pupuk.

berada di China sebagai satu kehormatan dalam acara perdagangan besar di Shanghai, sehari sebelumnya. "Jadi ketika saya berbicara tentang komponen yang dibuat di China, di Thailand, maupun di Amerika Serikat - Anda benar-benar ingin menyatukan semua kecerdasan, sehingga Anda mendapatkan kombinasi itu."

Kehadiran Gates di China, di tengah ketegangan perdagangan antara China dan Amerika Serikat, dua ekonomi terbesar di dunia. Toilet masa depan ini, adalah gagasan proyek penelitian yang didanai Bill dan Melinda Gates Foundation, organisasi kemanusiaan swasta terbesar di dunia.

Ada beberapa desain , tetapi semuanya bekerja dengan memisahkan limbah cair dan padat.

"Toilet sekarang mengirim limbah dengan air menuju septic tank. Sedangkan masa depan ini ini tidak memiliki saluran pembuangan. Toilet akan memisahkan cairan dan zat padat dan melakukan reaksi kimia di dalamnya, termasuk membakar," kata Gates kepada Reuters.

Dia membandingkan perubahan dari tradisional menjadi model tanpa air sama dengan pengembangan komputasi sekitar waktu ia mendirikan Microsoft pada pertengahan 1970-an. "Dengan cara komputer pribadi itu sendiri, bukan benda raksasa, kita bisa melakukan pemrosesan kimia ini di tingkat rumah tangga," katanya.

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO