Tingkatkan Perolehan Kursi, DPP Nasdem Road Show ke Jatim

Tingkatkan Perolehan Kursi, DPP Nasdem Road Show ke Jatim Road show pemenangan pemilu NasDem mulai digelar. Jeanette Ketua DPW NasDem Jatim menyampaikan sejumlah strategi pemenangan pemilu. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Struktural dan infrastruktur daerah menjadi bidikan DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk pembenahan organisasi ini jelang Pemilu 2019. Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti 'Jeanette' Sudjunadi mulai mengawali road show ke 11 daerah pemilihan (dapil) di Jatim ke Mojokerto, Jumat (9/11).

“Kita menggelar road show ke dapil untuk mengoptimalkan dan memanfaatkan momen jelang pemilu untuk meneguhkan marwah partai untuk restorasi dan membangun jaringan jurnalis. Salah satunya menginformasikan bilamana ada persoalan kader atau anggota Dewan yang menyalahi etik partai," terang Jeanette saat konferensi pers.

Menurut Jeanette yang juga Ketua DPP Partai bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) ini mengatakan, salah satu tujuan kedatangan timnya ke Mojokerto adalah menyikapi minusnya kursi DPRD di Kota Mojokerto.

"Kota kan nggak ada Dewan, padahal dapilnya 3. Di Kota Mojokerto belum ada kursi dan kita sudah melakukan pembenahan struktural dan infrastruktur. Selain itu postur calegnya sudah berbeda. Jadi dengan adanya tiga dapil ini harapannya merebut 3 kursi Dewan," urai dia.

Pihaknya juga melakukan sejumlah skenario untuk mengatasi kurang maksimalnya mesin partai di Kabupaten Mojokerto. "Target perolehan kursi di Kabupaten sudah ada 4 anggota Dewan. Targetnya 5. Itu yang kita maksimalkan," tambahnya.

Tidak hanya itu, DPP juga memaksimalkan upaya mendongkrak perolehan suara di Jatim. "Target perolehan kursi di Jatim, dari 11 dapil di pemilu lalu kita dapat 7 kursi. Tahun ini dapilnya tetap. Target kita, setiap dapil dapat. Yang belum dapat kursi dapil 1, 3, 9, dan 10. Empat dapil ini tidak ada Dewan, jadi harus ada kursi Dewan untuk jadi lebih besar," papar dia sembari menambahkan jika pihaknya juga menginginkan minimum 2 kursi untuk DPR RI. (yep/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO