​Dahsyat! Sindikat Pencuri Berhasil Gondol Mahkota Paling Bersejarah di Britania Raya

​Dahsyat! Sindikat Pencuri Berhasil Gondol Mahkota Paling Bersejarah di Britania Raya Menggiurkan... lalu, bagaimana maling bisa menjualnya? foto: mirror.co.uk

NOTTINGHAMSHIRE, BANGSAONLINE.com – Mahkota Ratu yang dikenal dengan Portland Tiara dicuri oleh sindikat pencuri internasional dari ruang penyimpanannya di Harley Gallery yang baru dibuka di Welbeck, Nottinghamshire. Mahkota bertahata berlian tak ternilai ini digambarkan sebagai 'harta nasional'.

Mahkota ini dibuat oleh Cartier pada tahun 1902 oleh Duke of Portland ke-6, untuk diberikan kepada istrinya, yang akan dipakai saat penobatan Raja Edward VII. The Duchess adalah pembawa kanopi untuk Ratu Alexandra selama upacara.

Harley Gallery, di Welbeck, Nottinghamshire berawal dari The Portland Collection, yang dikumpulkan berabad-abad oleh Duke of Portland. Barang-barang yang dipamerkan termasuk tiara ini, anting-anting mutiara yang dikenakan oleh Charles I pada eksekusi tahun 1649, sebuah karya langka oleh Michelangelo, dan banyak lagi.

Polisi sedang memburu sindikat maling yang memecah kaca pajangan berlapis baja. Diperkirakan sindikat maling masuk sekitar pukul 9.45 malam - 10 malam. Selain menggondol tiara, mereka juga menyikat bros, begitu alarm berbunyi.

Richard Edgcumbe, Kurator Perhiasan di Victoria and Albert Museum di London, mengatakan: "The Portland Tiara adalah salah satu tiara bersejarah terbesar Britania Raya. Sejak dibuat oleh Cartier pada tahun 1902, berlian dari koleksi bersejarah Dukes of Portland telah diakui sebagai permata yang sangat penting, desain luar biasa nan megah."

Detektif Inspektur Neil Humphris mengatakan: "Kami sedang mengejar sindikat pencuri nekat ini. Mereka mengendarai Audi S5 warna perak.”

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO