Golkar Optimis Dongkrak Perolehan Suara di Zona Pantura

Golkar Optimis Dongkrak Perolehan Suara di Zona Pantura Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali saat memberikan motivasi kepada kader-kader Golkar di Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Partai Golongan Karya (Golkar) optimis akan meraih suara maksimal di zona pantura Jatim untuk Pemilu 2019 di Pileg serentak DPRD Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.

Hal itu diungkapkan Zainuddin Amali Plt Ketua Golkar Jatim saat menghadiri acara konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres di kantor DPD , Sabtu (24/11) malam. "Saya melihat Partai Golkar mempersiapkan diri secara matang, sehingga saya optimis pada Pemilu 2019 mendatang suara Golkar akan terdongkrak," ujar Zainudin Amali.

Menurutnya, kedatangannya ke Lamongan untuk memastikan persiapan internal guna mendongkrak suara partai berlambang pohon beringin. "Kita sudah mengukuhkan Bapilu di beberapa daerah termasuk Lamongan. Dan Lamongan berpotensi untuk menambah perwakilanya di Legislatif," katanya.

Dijelaskan Zainudin Amali, dirinya sudah bisa membuktikan partai Golkar akan mampu mendobrak mitos terkait pilgub tahun kemarin. "Kita mampu memenangkan dan memecahkan mitos," tegasnya.

"Untuk Pileg di tingkatan DPRD Kabupaten secara hitungan kita punya kekuatan kursi 20 persen. Berarti saat Pilkada kita dapat menentukan nasib kita sendiri dan kita tidak bergantung pada belas kasihan orang lain. Saya ingin partai golkar Lamongan ke depan bisa mencalonkan kepala daerah. Saya optimis Caleg DPRD Lamongan bisa meningkatkan kursi. Kita sudah punya modal 6 kursi, syaratnya kerja kita tidak boleh tabrakan, harus terprogram," beber Zainuddin.

"Untuk pusat kita sudah punya hitungan dengan target 110 kursi untuk menstabilkan Pemerintahan Jokowi. InsyaAllah pak Jokowi terpilih kembali dan dengan perhitungan itu. Golkar mampu menjadi partai untuk menstabilkan pemerintahan nantinya," terang Zainuddin Amali yang juga menjabat sebagai anggota Komisi II DPR RI dari Jawa Timur XI.

"Kita optimis masih bisa dapat satu untuk DPR RI dan kemungkinan dapat 2 kalau kursinya gemuk," katanya.

Sementara Ketua DPD , Kacung Purwanto juga optimis suara Golkar di Lamongan bakal naik. "Saya menargetkan ada tambahan 4 kursi, sehingga kursi legislatif Partai Golkan menjadi 10 karena pada pemilu 2015 mendapatkan 6 kursi," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO