​Hendak Mendarat Pilot Ketiduran, Pesawat Kebablasan 45 Km

​Hendak Mendarat Pilot Ketiduran, Pesawat Kebablasan 45 Km Rute pesawat yang terpaksa balik kucing. foto: news.sky.com

VICTORIA, BANGSAONLINE.com - Seorang pilot di Australia sedang diselidiki gara-gara dia tertidur menjelang pendaratan . Tak pelak, akhirnya kebablasan sejauh 45 km, dan harus terbang memutar.

Pilot, yang merupakan satu-satunya orang di kokpit , melampaui pulau terpencil Tasmania di mana mereka seharusnya mendarat. Usut punya usut, pilot tertidur.

Adalah Piper PA-31 yang melakukan perjalanan dari Devonport ke King Island dengan penerbangan rutin oleh Vortex Air. Piper PA-31 merupakan jet pribadi kelas atas yang biasanya digunakan untuk tur.

Sebuah pernyataan dari perusahaan mengatakan bahwa penerbangan itu adalah hari pertama pilot bekerja setelah periode cuti. “Mereka telah menyatakan diri layak terbang, dianggap cukup berpengalaman, dan telah melalui rute beberapa kali tanpa insiden," kata operator.

Data pelacak penerbangan dari 8 November menunjukkan meninggalkan Devonport pada 06.21 pagi, tetapi melampaui King Island dan menggandakan kembali jalurnya setelah beberapa jarak terbang melintasi lautan. Akhirnya tiba di King Island pada jam 7.21 pagi.

Biro Keselamatan Transportasi Australia sekarang sedang menyelidiki pilot dan berencana untuk mewawancarainya serta meninjau prosedur operasional. Meski tidak ada kerusakan pada , insiden itu masih dianggap "serius".

Vortex Air menggambarkan dirinya sebagai penyedia jasa terbang ke pulau terpencil, termasuk mengantar ke lapangan golf dan resor ski di Tasmania dan Victoria.

Sumber: news.sky.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO