​Gandeng Lapindo Brantas, Sidoarjo Positif Gelar Pelatihan Hidroponik

​Gandeng Lapindo Brantas, Sidoarjo Positif Gelar Pelatihan Hidroponik

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komunitas kepemudaan Sidoarjo Positif kembali menggelar pelatihan bagi masyarakat Sidoarjo. Kali ini pelatihan budidaya yang menjadi pilihan yang digelar di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Senin (1/1/2019).

Acara yang disupport Brantas Inc ini diikuti anggota PKK, bapak-bapak hingga anggota Karang Taruna Desa Kalidawir.

Kegiatan ini juga menggandeng Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo sebagai pengajar atau instruktur budidaya .

Afandi, pelatih dari Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo menyampaikan terima kasihnya kepada Brantas yang peduli dengan wilayah dan masyarakat setempat, khususnya Desa Kalidawir, terkait pengembangan potensi warga melalui budidaya .

"Antusiasme peserta membuat kegiatan ini berlangsung lancar, harapan ke depannya, dapat dikembangkan terus oleh masyarakat dan bermanfaat untuk semuanya," cetus Afandi.

Sementara itu Koordinator Sidoarjo Positif Vanda Ika Paramitha menyebutkan, pelatihan ini bertujuan memberikan wawasan serta pengalaman baru. Bagaimana memanfaatkan penghijauan yang diharapkan mempunyai nilai ekonomis dan mudah diaplikasikan sendiri di rumah-rumah. Sepanjang acara berlangsung, sebanyak 30 peserta antusias mengikuti materi pelatihan.

Lihat juga video 'Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO