Bupati Sambari Resmikan Alun-alun Saat HUT Kota Gresik

Bupati Sambari Resmikan Alun-alun Saat HUT Kota Gresik Bupati Sambari saat memberikan arahan para pejabat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto akan meresmikan proyek revitalisasi Alun-alun Gresik saat HUT Hari Jadi Kota Gresik pada 9 Maret 2019. Hal ini diungkapkannya saat memberi pengarahan umum pada rapat koordinasi pejabat di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab setempat, Selasa (8/1).

"Insya Allah Alun-alun Gresik segera kita resmikan. Peresmiannya kami rencanakan pada Maret 2019, yaitu saat hari ulang tahun kota Gresik," katanya sembari menjelaskan jika nantinya juga akan ada pengembangan wisata kawasan religi di sekitar Alun-alun. 

Untuk merealisasikan hal itu, Bupati berencana melokalisir Jalan Pahlawan dan sekitarnya pada hari Sabtu dan Minggu agar tidak dilewati kendaraan bermotor. "Karena jalan tersebut akan kita tetapkan sebagai kawasan wisata religi. Kami sudah menyiapkan paket kuliner dengan beberapa rombong (gerobak) untuk pedagang kaki lima (PKL). Skala prioritas mereka para pedagang adalah kaum dhuafa dan yang betul-betul membutuhkan," paparnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengungkapkan bahwa pembangunan revitalisasi alun-alun molor dari rencana awal. Namun, ia mengaku telah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk bertindak tegas dengan mendenda pelaksana proyek. "Denda terkait molornya pembangunan Alun-alun tetap kita jalankan. Denda itu juga akan kami kenakan kepada pembangunan proyek lain yang juga mengalami kemunduran waktu," urainya.

Ia lantas menyebut beberapa proyek lain yang pembangunannya juga mengalami perpanjangan waktu (molor). Di antaranya, pembangunan box culvert di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gresik, pembangunan Jalan di Kepatihan Menganti, pembangunan Puskesmas Dukun, pembangunan Jalan KH. Syafii Manyar dan Pembangunan Jalan di Prupuh Panceng. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO