​Pilot Mengira Landasan Pacu, Pesawat Boeing 707 Nyungsep di Perkampungan

​Pilot Mengira Landasan Pacu, Pesawat Boeing 707 Nyungsep di Perkampungan Lha, penghuni kampung pasti kaget, atas kehadiran tamu tak diundang, foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - Seorang kru secara ajaib selamat ketika pesawat kargo militer Iran, Boeing 707 yang mengangkut daging, menabrak perkampungan di sebelah barat Teheran. Pilot pesawat mengira kampung itu landasan pacu, dikarenakan cuaca buruk.

Sedikitnya 15 orang tewas dan satu orang secara ajaib selamat atas kargo militer Iran tersebut, Pesawat dikabarkan menabrak rumah dan meledak.

Dilansir mirror.co.uk, Boeing 707 turun dan mengira telah berada di atas landasan pacu, dikarenakan cuaca buruk.

Pasca kejadian ini, tim penyelamat menyisir reruntuhan yang membara dalam mencari korban. Enam belas orang berada di pesawat, yang menabrak perkampungan dekat bandara Fath di provinsi Alborz, Iran tengah, lapor media pemerintah.

Sejumlah rumah rusak, tetapi tidak jelas apakah ada orang di perkampungan yang terluka.

Ada kebingungan mengenai siapa yang memiliki pesawat itu sampai media pemerintah mengonfirmasi bahwa itu milik militer Iran dan membawa daging dari Kyrgystan.

Militer dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita semi-resmi, Fars: "Pesawat kargo Boeing 707 yang membawa daging dari Bishkek di Kyrgyzstan mengalami pendaratan darurat di bandara Fath hari ini.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO