​La Nyalla Dukung Madura Jadi Provinsi

​La Nyalla Dukung Madura Jadi Provinsi Ketua MPW PP Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - MPW Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur mendukung penuh upaya menjadikan Pulau sebagai provinsi tersendiri. Pembentukan Provinsi menjadi salah satu solusi untuk memajukan daerah tersebut.

“Sejak awal wacana itu mengemuka, PP Jatim berinisiatif untuk menelaah. Dan kami sepakat mendukungnya. Sudah saatnya semakin maju dengan menjadi Provinsi ,” ujar Ketua MPW PP Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, Rabu (30/1).

Menurut La Nyalla, pembentukan Provinsi bukan semata-mata soal permasalahan administratif, melainkan solusi bagi kesejahteraan .

“Saya sebagai pengusaha dan Ketua Kadin Jatim juga merasakan memang ada banyak hal yang harus diakselerasi agar maju secara ekonomi. Dengan menjadi provinsi, punya keleluasaan untuk mempercepat pembangunan daerah,” ujar La Nyalla.

“Dengan menjadi provinsi, juga mendapat perhatian besar dari pemerintah pusat. Pajak daerah bisa lebih tinggi dengan pajak yang tak lagi ditarik ke Surabaya. Salah satunya pendapatan dari sektor minyak dan gas bumi,” imbuhnya.

Selama ini, sambung La Nyalla, memang masih banyak hal yang harus dibenahi di . Soal tingkat kemiskinan, misalnya, menyumbang porsi kemiskinan yang cukup besar di Jatim. Level kemiskinan di empat kabupaten di Pulau Garam tersebut selalu di atas rata-rata Jatim dan nasional. Bahkan, jika dirata-rata kemiskinan di berkisar 19 persen.

Adapun kontribusi 4 kabupaten di untuk Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jatim hanya sekitar 5 persen.

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO