Partai Nasdem Ajak Warga Lamongan Gemar Menanam

Partai Nasdem Ajak Warga Lamongan Gemar Menanam Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi didampingi Kaharudin, Ketua DPD Nasdem Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Partai Nasdem mendorong dan mengajak masyarakat untuk gemar menanam. Meski tidak punya lahan, masyarakat bisa memanfaatkan ruang-ruang yang ada, dengan menanam menggunakan media polybag.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi saat hadir dalam bakti sosial pemberian 2.000 bibit sawi kepada masyarakat, di Kantor DPD Nasdem di Jalan Panglima Sudirman Lamongan, Sabtu (23/2).

Menurut Jeannete, panggilan akrab Sri Sajekti Sudjunadi, gerakan mendorong masyarakat untuk gemar menanam ini sebagai upaya untuk menghormati petani, dan peduli petani. Sebab, peran petani sampai saat ini cukup besar dalam ketahanan pangan bangsa ini.

"Kita hormati petani, karena petani jasanya cukup besar untuk bangsa ini. Karena petani sumber pangan kita, karena itu petani harus kita hormati karena petani keren," terangnya.

Hal senada disampaikan oleh H Kaharudin, Ketua DPD Nasdem Lamongan. Ia mengatakan, bibit sawi yang diberikan ke masyarakat bisa langsung ditanam, baik di lahan persawahan, atau sekadar menggunkan polybag di depan rumah.

"Kami mendorong dan mengajak masyarakat untuk menggemarkan menanam sayuran apapun, dan kalau butuh tinggal mengambil tanpa harus membeli. Ini bagian dari kami mengedukasi masyarakat. Makanya, kita bantu bibit sawi," terangnya.

Selain memberikan bantuan bibit langsung kepada masyarakat yang hadir, ia juga memerintahkan para caleg untuk ikut menyebarkan tanaman sawi ini ke masyarakat, agar bisa ditanam, karena sawi tidak membutuhkan lahan luas.

"Saya minta para caleg Nasdem bersilaturahmi ke masyarakat sambil membawa bibit sawi ini. Bantu edukasi kepada mereka, bahwa meski tanpa lahan yang luas, masyarakat bisa menanam dengan memanfaatkan media polybag," jelas Kaharudin.

Dalam akhir sambutanya, Kaharudin cukup optimis dengan kegiatan bakti sosial yang kerap dilakukan Nasdem. Menurutnya, gerakan tersebut bisa memudahkan langkahnya untuk menuai simpati dan menjadikan Nasdem partai 3 besar di Lamongan.

"Gerakan bakti sosial ini bagian ikhtiar kita untuk memenuhi target menjadi partai 3 besar di Lamongan," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO