​Netizen Bersama Polres Ngawi Bangun Rumah Korban Banjir

​Netizen Bersama Polres Ngawi Bangun Rumah Korban Banjir

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bencana banjir yang menerjang wilayah Ngawi beberapa waktu lalu banyak membawa korban materi. Salah satunya yang dialami Widodo, rumahnya rata dengan tanah disebabkan terjangan banjir.

Untuk meringankan korban banjir itu, sejumlah komunitas netizen di Ngawi melakukan penggalangan dana dan iuran. Hasilnya, untuk membantu perbaikan rumah korban banjir.

Pada Kamis (11/4) siang, Kapolres Ngawi AKBP. MB. Pranatal Hutajulu meresmikan bangunan rumah warga yang terdampak bencana banjir di Dusun Sangen, Desa Simo, Kec. Kwadungan, Ngawi. 

Dalam sambutannya Kapolres Ngawi sempat memberikan apresiasi terhadap komunitas Informasi Cegatan Ngawi (ICN) Peduli. Sampai saat ini, telah tiga kali jajaran Polres Ngawi bekerja sama dengan komunitas membangun rumah warga yang disebabkan bencana.

"Kita terima kasih dengan ICN Peduli yang telah bekerja sama dalam membantu warga yang terkena musibah dan ini merupakan ketiga kalinya," terang Kapolres di depan warga.

Dari keterangan orang nomor satu di jajaran Polres Ngawi tersebut, dana untuk pembangunan rumah warga yang terdampak bencana banjir tersebut murni dari sumbangan anggota Polres Ngawi yang dikumpulkan setiap hari Jumat.

Dana yang terkumpul selama ini banyak disalurkan kepada warga yang memang membutuhkan. Bukan hanya dalam bentuk fisik, akan tetapi juga memberangkatkan umroh.

"Biaya pembangunan ini murni dari sumbangan seluruh anggota Polres Ngawi dalam Jumat Sedekah. Sedangkan yang melaksanakan dari komunitas ICN Peduli," urai Kapolres kepada BANGSAONLINE.com.

Mulai hari Kamis siang, keluarga Widodo nampak dapat tersenyum lega karena rumahnya yang telah rata dengan tanah akibat banjir sudah kembali berdiri dan lebih sehat. "Saya sangat berterima kasih pada Polres Ngawi yang telah membangunkan rumah untuk keluarga saya," terang Widodo. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO