​PJB Brantas Salurkan CSR ke Petani Pengembang Porang

​PJB Brantas Salurkan CSR ke Petani Pengembang Porang Pihak Manajemen PJB secara simbolis memberikan bantuan CSR pada kelompok Tani Sarwo Asih pembudidaya tanaman porang di Desa Kepel.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wasito, General Manajer PT Pembangkitan Jawa Bali () Brantas anak perusahaan PLN mengungkapkan, bahwa peduli dengan petani porang. Dukungan itu dibuktikan dengan pemberian benih porang melalu dana CSR (corporate social responsibility) yang selalu berkelanjutan mulai tahun 2017.

Tidak hanya itu, pada tahun 2018 lalu, PT juga mengajak petani melakukan studi banding, serta memberikan bantuan alat bajak mini. Petani yang membudidaya tanaman porang juga diberikan pelatihan pembuatan pupuk organik.

"Program CSR sustainable kita pada kelompok tani Sarwo Asih Desa Kepel sudah berjalan selama tiga tahun. Dan saat ini kita melakukan pelatihan dan sosialisasi pembuatan pupuk organik untuk budidaya tanaman porang. Sebab hasil evaluasi dari teman-teman hasil porang sangat optimal untuk tingkatkan perekonomian," ujar Wasito, Senin (15/4).

Seiring dengan dengan program-program yang telah diberikan bagi masyarakat sekitar PLTA Giringan, ia berharap masyarakat juga ikut menjaga kondisi keamanan di sekitar PLTA.

"Sehingga dalam tugasnya () memproduksi listrik dapat berjalan dengan aman tanpa kendala yang berarti," harap Wasito.

Dia juga menjelaskan bahwa program CSR Brantas bisa diakses oleh semua masyarakat yang berada di sekitar PLTA yang dikelola Brantas dengan mengikuti prosedur yang harus dijalani.

Warsito menambahkan, semua PLTA yang dikelola Brantas akan diberikan CSR dari pihak perusahaan. Terkait siapa saja yang berhak menerima CSR ini ada prosedur yang harus dijalani oleh masyarakat atau kelompok masyarakat yang harus dijalani.

"Pertama adalah kelompok masyarakat yang berada di wilayah PLTA tersebut. Usaha-usaha yang akan didanai dengan pengajuan proposal yang akan dievaluasi dan diverifikasi. Kalau sesuai maka CSR bisa kita salurkan dan sampaikan,” pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO