​Kopri Pamekasan Peringati Hari Kartini dengan Orasi

​Kopri Pamekasan Peringati Hari Kartini dengan Orasi Para aktivis Kopri Cabang Pamekasan saat melakukan aksi dalam memperingati Hari Kartini.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk memperingati yang jatuh pada tanggal 21 April, para aktivis perempuan yang tergabung dalam Korps PMII Putri (Kopri) Cabang Pamekasan menggelar orasi dan membagikan selebaran di kawasan Monumen Arek Lancor Kabupaten Pamekasan, Minggu (21/04/19) pagi.

Para aktivis perempuan ini meneriakkan kembali semangat perjuangan dan kegigihan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan mengangkat derajat perempuan Indonesia.

Ketua Kopri Cabang Pamekasan Aan Nurul Qamariyah mengatakan, pihaknya mengajak agar warga Pamekasan khususnya perempuan juga mengenang perjuangan pahlawan nasional tersebut. Menurutnya, suara perempuan adalah suara perubahan

"Wanita yang telah diberi pendidikan tinggi, sudah mengetahui dunia luar lingkungan tempat tinggalnya dan memiliki wawasan luas, ia tidak akan sama lagi. Ia akan tumbuh dan terus hidup seperti kehidupan nenek moyangnya," ujarnya.

"Marilah terus berusaha belajar, berpendidikan yang tiggi, menjadi perempuan yang cerdas dan multitalent, semangat untuk wanita Indonesia. Semoga apa yang diperjuangkan oleh Kartini terus menginspirasi perempuan Indonesia agar terus berpartisipasi dalam segala bidang dalam mengisi pembangunan ini,” katanya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO