Bangun Gedung Baru, PMI Lamongan Siapkan Anggaran Rp 4 Miliar

Bangun Gedung Baru, PMI Lamongan Siapkan Anggaran Rp 4 Miliar Imam Utomo (kanan) saat melantik pengurus baru PMI Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Lamongan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) serta Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan di Pendopo Lokatantra, Rabu (3/7). Pelantikan tersebut dipandu Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo.

Menurut Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Soebagyo, PMI Lamongan termasuk yang berprestasi. Dijelaskanya, PMI Lamongan tahun ini mampu menurunkan defisit darah yang awalnya 25 persen menjadi 10 persen.

Selain itu, 2 Kontingen Lamongan yang dikirim pada Jumbara (Jumpa, Bhakti dan Gembira) di Magetan memperoleh beberapa penghargaan. Yakni sertifikat bagus untuk pembinaan KSR (Korp Sukarela) dan Sertifikat Jurnalistik. “PMI Lamongan juga memiliki pembinaan UTD (Unit Transfusi Darah) yang tergolong maju,” katanya.

Tahun ini di Jawa Timur masih terdapat 10 Kabupaten yang akan melaksanakan Muskab.

Sementara Ketua PMI Lamongan Sujiman mengungkapkan ada anggaran Rp 4 miliar yang akan digunakan untuk membangun gedung PMI 2 lantai. Ini karena kondisi gedung yang sekarang dirasa sudah kurang layak.

Menimpali rencana pembangunan gedung secara swadaya oleh PMI tersebut, Bupati Fadeli berencana untuk membantu kelengkapan alat-alatnya. Dia juga sudah memiliki lokasi untuk pembangunan gedung baru PMI. Selain itu, nantinya akan dilakukan pembelian mobil ambulans baru untuk PMI dengan standar internasional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO