Porprov Jatim VI 2019, Kabupaten Pamekasan Finish di Peringkat 14 dengan Raihan 9 Emas

Porprov Jatim VI 2019, Kabupaten Pamekasan Finish di Peringkat 14 dengan Raihan 9 Emas Salah satu atlet dari kontingen Pamekasan saat menerima pengalungan medali. foto: ist

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur ke VI tahun 2019 Kabupaten berhasil menduduki peringkat 14. Ini merupakan peningkatan prestasi yang cukup baik dari tahun 2015 yang hanya menduduki peringkat ke-18 se-Jawa Timur.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI Tahun 2019 mengirimkan 145 atlet untuk mengikuti 21 cabang olah raga (cabor) dari 42 cabor yang dipertandingkan.

Menurut Humas KONI Ahmad Fawaid, Kabupaten dalam Porprov berhasil memperoleh 32 medali. "Artinya kita ada peningkatan dari tahun 2015 yqng hanya menempati urutan 18 dari 38 kabupaten/kota," kata Ahcmad Fawaid kepada BANGSAONLINE.com, Senin (15/7/19).

Dari 32 medali yang didapat, 9 di antaranya adalah emas. Fawaid merinci perolehan 9 medali emas itu terdiri dari 4 emas cabor Taekwondo, 2 emas dari cabor Karate, 1 emas dari cabor Muaythai, 1 emas dari caboir Pencak Silat, dan 1 emas dari cabor Tenis Meja.

"Terima kasih untuk seluruh cabang olahraga yang sudah mengikuti Porprov, Dan bagi yang sudah mendapatkan medali nanti akan ada bonus," ujar Ahmad Fawaid.

Untuk bonus peraih emas mendapat uang pembinaan senilai Rp. 20 juta, peraih medali perak dapat Rp. 15 juta dan peraih medali perunggu dapat uang Rp. 10 juta," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Fawaid mengatakan selanjutnya KONI akan mengevaluasi terkait cabang olahraga yang sudah diikuti namun masih belum mendapat medali. "Ada beberapa cabor yang sudah memenuhi target dan ada beberapa cabor yang belum menempuh target nanti akan kami evaluasi apa penyebabnya," ungkapnya.

Terakhir Ahmad Fawaid mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat atas dukungannya, baik itu dukungan secara langsung dan melalui doa. (err/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO