Rabu, 04 Agustus 2021 22:22

Porprov Jatim VI 2019, Kabupaten Pamekasan Finish di Peringkat 14 dengan Raihan 9 Emas

Senin, 15 Juli 2019 13:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Erri Sugianto
Porprov Jatim VI 2019, Kabupaten Pamekasan Finish di Peringkat 14 dengan Raihan 9 Emas
Salah satu atlet dari kontingen Pamekasan saat menerima pengalungan medali. foto: ist

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur ke VI tahun 2019 Kabupaten Pamekasan berhasil menduduki peringkat 14. Ini merupakan peningkatan prestasi yang cukup baik dari tahun 2015 yang hanya menduduki peringkat ke-18 se-Jawa Timur.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI Tahun 2019 mengirimkan 145 atlet untuk mengikuti 21 cabang olah raga (cabor) dari 42 cabor yang dipertandingkan.

Menurut Humas KONI Pamekasan Ahmad Fawaid, Kabupaten Pamekasan dalam Porprov berhasil memperoleh 32 medali. "Artinya kita ada peningkatan dari tahun 2015 yqng hanya menempati urutan 18 dari 38 kabupaten/kota," kata Ahcmad Fawaid kepada BANGSAONLINE.com, Senin (15/7/19).

Dari 32 medali yang didapat, 9 di antaranya adalah emas. Fawaid merinci perolehan 9 medali emas itu terdiri dari 4 emas cabor Taekwondo, 2 emas dari cabor Karate, 1 emas dari cabor Muaythai, 1 emas dari caboir Pencak Silat, dan 1 emas dari cabor Tenis Meja.

BACA JUGA : 

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi, Bupati Pamekasan Optimalkan Belanja Produk Lokal

Blusukan Pakai Motor Roda Tiga, Mas Tamam Bagi-bagi Sembako dan Uang untuk Warga Terdampak PPKM

Pemkab Pamekasan Beri Pelatihan Gratis bagi Masyarakat yang Ingin Bekerja di Pabrik Rokok

Tuntutan Pemotongan UKT Tak Digubris, Mahasiswa IAIN Madura Bakar Pos Satpam dan Rusak Aula

"Terima kasih untuk seluruh cabang olahraga yang sudah mengikuti Porprov, Dan bagi yang sudah mendapatkan medali nanti akan ada bonus," ujar Ahmad Fawaid.

Untuk bonus peraih emas mendapat uang pembinaan senilai Rp. 20 juta, peraih medali perak dapat Rp. 15 juta dan peraih medali perunggu dapat uang Rp. 10 juta," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Fawaid mengatakan selanjutnya KONI Pamekasan akan mengevaluasi terkait cabang olahraga yang sudah diikuti namun masih belum mendapat medali. "Ada beberapa cabor yang sudah memenuhi target dan ada beberapa cabor yang belum menempuh target nanti akan kami evaluasi apa penyebabnya," ungkapnya.

Terakhir Ahmad Fawaid mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Pamekasan atas dukungannya, baik itu dukungan secara langsung dan melalui doa. (err/dur)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...