​Air Sumur Menyusut, Warga di Semanding Tuban Terima Bantuan Air Bersih

​Air Sumur Menyusut, Warga di Semanding Tuban Terima Bantuan Air Bersih

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Gempol, Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban mendapatkan bantuan air bersih dari KPP Pratama setelah air sumurnya menyusut, Senin (15/7).

Ada sebanyak 5 tangki truk yang didatangkan untuk membagikan air bersih secara gratis kepada warga. Pantauan di lokasi, warga membawa bak dan timba untuk mendapatkan air kiriman tersebut.

Kepala KPP Pratama Tuban Eko Radnadi Susetio mengatakan, pembagian air bersih ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pajak. Harapannya, bisa meringankan beban warga yang membutuhkan air bersih. Sebab, pada musim kemarau banyak warga yang membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kalau menurut keterangan dari perangkat desa, warga sampai mengeluarkan uang Rp 120 ribu untuk membeli air," ujar Radnadi.

Eko Radnadi berharap bantuan air bersih ini bisa meringankan beban hidup warga Dusun Gempol, Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding. "Semoga bantuan memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan," ungkapnya.

Sementara itu, Mad Sholeh (60) warga setempat, mengaku jika saat ini banyak air sumur warga yang menyusut. Kondisi ini menurutnya, terjadi tiap tahun ketika musim kemarau. Oleh sebab itu, warga berharap pemerintah segera membantu kesulitan warga.

"Dan terima kasih kepada KPP Pratama Tuban yang sudah membantu pengiriman air bersih kepada warga sini," ujar Mad. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO