​Gandeng SKK Migas Jabanusa, PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke-27

​Gandeng SKK Migas Jabanusa, PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke-27 Para peserta UKW Angkatan ke-27 saat foto bersama.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program Uji Kompetensi Wartawan () terus-menerus digelar oleh PWI Provinsi Jatim. Setelah pada 29 dan 30 Juli 2019 lalu PWI Jatim menggelar angkatan ke 26, seminggu berikutnya PWI Jatim kembali menggelar program untuk angkatan ke 27.

angkatan ke 27 digelar selama dua hari, Selasa - Rabu, tanggal 6 dan 7 Agustus 2019, di Kantor SKK Migas Jabanusa, Jalan Veteran, Surabaya.

Pelaksanaan angkatan ke 27 yang mengusung tema "Menuju Wartawan Profesional dan Kompeten" ini terselenggara hasil kerja sama antara PWI Jatim dengan SKK Migas Jabanusa dan beberapa Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan, program angkatan ke-27 yang digelar oleh PWI Jatim bekerja sama dengan SKK Migas Jabanusa dan beberapa KKKS diikuti sebanyak 29 orang peserta. Mereka berasal dari berbagai media di Jatim maupun media nasional, baik cetak, online, radio maupun televisi.

Dari 29 peserta tersebut, sebanyak 18 orang wartawan mengikuti kelas muda, enam kelas madya, dan lima orang wartawan mengikuti kelas utama.

"Selama proses uji kompetensi wartawan, mereka (para peserta) dibagi menjadi lima kelas, utama satu kelas, madya satu kelas, dan muda tiga kelas," ujarnya, usai pembukaan Angkatan ke 27 PWI Jatim, Selasa (6/8/2019) di Gedung SKK Migas Jabanusa, Jalan Veteran, Surabaya.

Menurut Ainur Rohim, uji kompetensi wartawan () ini merupakan cara untuk mengukur kemampuan dasar para peserta sebagai wartawan sesuai dengan level atau kelasnya, yakni kelas muda, madya, dan utama.

Sehingga, dengan digelarnya dengan para pesertanya adalah para wartawan yang biasa meliput kegiatan SKK Migas, pihaknya berharap, wartawan di daerah, terutama daerah yang memiliki potensi migas kemampuannya menjadi semakin bagus dan berkembang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO