​Gelar Sosialisasi Program, Bakohumas Kemendag Sampaikan 3 Mandat Presiden

​Gelar Sosialisasi Program, Bakohumas Kemendag Sampaikan 3 Mandat Presiden Fajarini Puntodewi selaku Karo Humas Kemendag RI saat membuka kegiatan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melakukan sosialisasi program pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2019 di Hotel Savana Kota .

Acara yang bertajuk "Kebijakan Kementerian Perdagangan Dalam Stabilitas Harga Bahan Pokok dan Promosi Produk UKM Ekspor Indonesia di Era Digital Marketing" dibuka oleh Karo Humas RI, Fajarini Puntodewi pada Rabu (13/8) dan berakhir pada Kamis (14/8).

Dalam sambutannya Fajarini menyampaikan bahwa hal ini sangat penting dilakukan sebagai tindak lanjut tiga mandat Presiden RI kepada RI antara lain:

Menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pokok dan barang penting serta mengutamakan penyerapan produksi dalam negeri, meningkatkan expor dan neraca perdagangan, dan membangun dan merevitalisasi pasar rakyat.

Sementara itu, Profesor Hendri Subiyakto selaku Sekjen Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kementerian Perdagangan () RI dalam sambutannya mengatakan, di era digital marketing yang bertujuan untuk kepentingan promosi setiap produk, maka kita harus mampu memanfaatkan kecepatan informasi melalui internet.

Perlu diketahui, kemajuan teknologi pada saat ini telah berkembang sangat cepat. Hal itu dapat dilihat di media sosial. Setiap orang atau netizen bisa menjadi wartawan di media sosial. Akan tetapi sangat disayangkan karena setiap netizen yang mengunggah apapun yang diketahuinya banyak hal yang bersifat negatif.

"Untuk itu kita harus pandai memilah mana yang benar dan mana yang tidak," tuturnya.

Di hari kedua, kegiatan di ini juga melakukan kunjungan ke Usaha Kecil dan Menengah (UKM) antara lain UKM yang memproduksi keripik buah di Desa Asrikaton, rumah bordir di Pakiskembar, Kecamatan Pakis, Kab dan UKM yang memproduksi jam tangan dari kayu. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO