​2 Personel Polres Malang Kota Terima Hadiah Umroh dan Satu Motor

​2 Personel Polres Malang Kota Terima Hadiah Umroh dan Satu Motor AKBP Asfuri, Kapolres Malang Kota.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menyerahkan hadiah umroh dan satu unit motor pada anggota Babinkamtibmas dan Polisi RW saat apel pagi, Jumat (16/08).

"Reward ini diberikan atas pengabdian dan pelayanan yang mereka berikan pada masyarakat. Kita ambil tiga Babinkamtibmas terbaik, dan tiga Polisi RW terbaik tiap Kelurahan dan di tiap RW di Kota Malang," ujar Kapolres.

Menurutnya, ada keunikan dan hubungan emosional tersendiri antara Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW dengan masyarakat. Contohnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangbesuki, Sukun Kota Malang yakni Aiptu Lilik Purwito.

"Ia ketika menjalankan tugas kerap memberikan support pada warga sekitar. Misalnya, siswa hafal Pancasila diberi uang jajan. Aiptu Lilik juga membantu warga secara tulus dan ikhlas terkait banyak persoalan di lapangan. Demikian halnya, Aipda Didik Sugianto selaku Polisi RW di wilayah RW 4 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing. Ia bertugas seraya mengajak keluarganya, agar ada rasa kebersamaan dan kekeluargaan," tuturnya.

"Kami berpesan, niatkan mengabdi pada masyarakat penuh ketulusan atau keikhlasan. Insya Allah akan menuai berkah (prestasi)," tegas Kapolres.

Selain Aiptu Lilik P dan Aipda Didik S, ada pula dua Bhabinkamtibmas dan dua Polisi RW yang menerima piagam dan reward, antara lain Aiptu Danang K Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasin, Aiptu Slamet Kelurahan Pandanwangi. Untuk Polisi RW, ada Aipda Purwanto di RW 9 Kelurahan Kauman dan Aiptu Tohap Silitonga bertugas di RW 3 Kelurahan Sawojajar. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO