​Heru Wiwoho dan Pamuji Calon Kuat Sekkab Pacitan?

​Heru Wiwoho dan Pamuji Calon Kuat Sekkab Pacitan?

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Mutasinya Pamuji dari Dinas Pertanian ke Bappeda ditengarai sebagai langkah awal Bupati Pacitan Indartato untuk mengkader calon Sekda pengganti Suko Wiyono. Begitu pun dengan Heru Wiwoho Supadi Putro yang saat ini dimutasi sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan.

"Ini sebagai sinyal kuat kalau keduanya yang akan dipersiapkan sebagai calon sekkab," kata Kasubag Tata Pemerintahan Bagian Administrasi Pemerintahan dan Kerja Sama Setkab Pacitan, Hendri Mujianto, yang sempat bertemu wartawan usai prosesi pelantikan pejabat di ruang tunggu Kantor Bupati Pacitan, Jumat (23/8).

Menurut Hendri, calon sekkab setidaknya pernah duduk sebagai Kepala Bappeda. Sebab ruhnya birokrasi hampir sepenuhnya ada di Bappeda.

"Sedangkan mutasinya Pak Heru sebagai asisten, ini juga sebagai isyarat kuat. Sebab tugas pokok dan fungsi assiten untuk mengoordinasikan OPD-OPD yang diampunya. Mungkin ini sebagai media pembelajaran, sebab sekkab itu merupakan top managernya birokrasi," jelasnya.

Sementara itu saat ditemui media di pelataran parkir , Pamuji meminta agar mutasinya ke Bappeda tidak dikaitkan dengan bursa calon sekkab.

"Ah ono-ono wae (ada-ada saja). Nggak ada hubungannya mutasi dengan calon Sekkab," tutur dia. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO