​Jayapura Mencekam, Massa Pendemo Bakar Mobil, Kantor Pos, Telkomsel, dan MRP

​Jayapura Mencekam, Massa Pendemo Bakar Mobil, Kantor Pos, Telkomsel, dan MRP Situasi di Jayapura mencekam. Tampak kantor Telkomsel dibakar para pendemo, Kamis (29/8/2019). foto: Antara

JAYAPURA, BANGSAONLINE.com - Massa yang melakukan demo di beringas. Mereka membakar mobil, kantor pos, kantor Telkomsel dan Kantor Majelis Rakyat (MRP) yang berlokasi di Kotaraja, Distrik Abepura, , Kamis (29/8).

Situasi di Kota mencekam. Pendemo kemudian berjalan kaki menuju kantor Gubernur di kawasaan DOk 2 Bawah, Kota .

Dari kejauhan, Kantor Pos dan Kantor Telkomsel terbakar. Massa juga membakar mobil di jalan serta melempari gedung pertokoan dan perkantoran.

Aparat keamanan telah memasang kawat berduri di obyek-obyek vital di sepanjang jalan dari Kota Abepura ke , , yang akan dilewati para pendemo yang berlangsung sejak Kamis pagi.

Kodam XVII/Cenderawasih telah menyiapkan pasukan sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) untuk membantu polisi untuk mengamankan situasi Kota , , adanya aksi massa menuntut rasisme.

"Kodam menyiagakan dua SSK untuk diperbantukan ke Polda," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto, Kamis (29/8) siang.

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO