​Penyu Hijau dan Ikan Hiu Tutul Terdampar di Pantai Jember

​Penyu Hijau dan Ikan Hiu Tutul Terdampar di Pantai Jember Ikan Hiu Tutul yang terdampar di pantai Mayangan, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Seekor penyu hijau dan ikan hiu tutul ditemukan nelayan terdampar di pantai Mayangan, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten , Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019).

Hingga saat ini, kedua mahluk laut itu masih berada di pantai menunggu TRC BPBD dan Basarnas setempat yang akan melakukan evakuasi.

“Kalau kata warga dan pemancing di sini, untuk ikan hiu tutulnya terdampar sejak pukul 2 dini hari tadi,” kata salah seorang warga sekitar Asyach Rony saat dikonfirmasi wartawan.

Untuk ukuran ikan hiu tutul tersebut, menurut Rony, panjangnya sekitar 7 meter dan lebar 2 meter. “Untuk penyunya, kira-kira panjang 1,3 meter dan lebarnya 1 meteran,” katanya.

Namun malang, kedua hewan itu sudah mati dan menjadi bangkai. Untuk ikan hiu itu mati sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan untuk penyu, ditemukan sudah bau dan menjadi bangkai.

“Kami masih menunggu petugas untuk mungkin dilakukan evakuasi,” sambungnya. (jbr1/yud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO