​Pastikan Distribusi Tabung LPG Tepat Sasaran, Pertamina dan Diskoperindag Tuban Rakor dengan Agen

​Pastikan Distribusi Tabung LPG Tepat Sasaran, Pertamina dan Diskoperindag Tuban Rakor dengan Agen

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi menjaga ketersediaan tabung di Kabupaten Tuban, Dinas Koperasi Perekonomian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat bersama Pertamina mengumpulkan para agen se-Kabupaten Tuban di Grand Javanilla Restaurant dan Ballroom Tuban, Selasa (24/9).

Dalam kegiatan rakor tersebut, Sales Eksekutif Rayon 3 MOR V Bagus Sulistio Hadi menyampaikan, rakor bersama dengan paguyuban agen Tuban ini untuk memastikan pendistribusian tabung di Kabupaten Tuban bisa tepat sasaran seperti apa yang diharapkan pemerintah.

"Karena kita ingin distribusi tabung bersubsidi ini sampai pada masyarakat yang berhak," jelas Bagus.

Bagus menambahkan, pihaknya terus memantau dan memonitor proses pendistribusian di wilayah Kabupaten Tuban melalui pangkalan-pangkalan yang ada. Hal itu dilakukan untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan stok di pangkalan-pangkalan.

"Kami selalu melakukan monitor di pangkalan-pangkalan guna memastikan harga maupun stoknya aman," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban Agus Wijaya berharap kegiatan rakor bersama para agen dengan Pertamina ini bisa menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali. "Sehingga informasi terkait pendistribusian bersubsidi bisa terpantau dengan jelas," kata Agus Wijaya.

Lebih lanjut, Agus menuturkan dalam waktu dekat ini pihaknya bersama para agen dan Pertamina akan merencanakan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kepada penjual atau pangkalan. Hal itu untuk memastikan harga serta pendistribusian itu tepat sasaran.

"Ya memang kedepan seharusnya kita melakukan monev bersama, hal itu untuk memantau harga secara langsung," tuturnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Tabung Gas Elpiji di Bali Dimassa Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO