​Hadiri Pasar Rakyat Muslimat NU, Gubernur Khofifah Ajak Ibu Rumah Tangga Bisnis Online

​Hadiri Pasar Rakyat Muslimat NU, Gubernur Khofifah Ajak Ibu Rumah Tangga Bisnis Online Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat sambutan pada acara Gebyar Pasar Rakyat Muslimat NU di GOR Lembupeteng, Kabupaten Tulungagung, Minggu (29/9). foto: bangsaonline.com

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur mengajak para ibu rumah tangga berbisnis online (dalam jaringan/daring) untuk memberdayakan diri dari segi ekonomi. Menurut Khofifah, ibu rumah tangga bisa mendapatkan keuntungan banyak dalam menjual barang tanpa harus membuka fisik toko.

"Tidak perlu bangun gudang, sewa toko, atau produksi barang sendiri. Sekarang eranya online, produk bisa dari mana saja. Ibu-ibu jangan cuma jadi penonton, tapi juga harus ikut meramaikan jagad online," ungkap Khofifah saat memberi sambutan dalam acara Gebyar Pasar Rakyat NU di GOR Lembupeteng, Kabupaten Tulungagung, Minggu (29/9).

Menurut Khofifah, peluang berjualan secara online masih sangat terbuka bagi ibu rumah tangga. Jika ibu-ibu rumah tangga mampu secara ekonomi, tentu jauh lebih baik terlebih jika dibandingkan hanya sekadar bermain media sosial. Artinya, juga mampu ikut menopang perekonomian rumah tangga.

Menjadi ibu rumah tangga, kata Khofifah, bukan menjadi penghalang dalam menjalankan bisnis, asalkan tidak mengganggu kewajibannya sebagai seorang istri sekaligus ibu untuk anaknya. Bisnis tetap dapat dibangun oleh ibu rumah tangga terlebih jika ibu rumah tangga tersebut memiliki banyak waktu senggang.

Khofifah menerangkan, banyak marketplace online yang bisa digunakan ibu rumah tangga untuk berjualan online. Di antaranya, Bukalapak, Tokopedia, OLX, Shopee, Lazada, dan lain sebagainya.

"Kalau dimanfaatkan dengan baik, ini bisa menjadi ladang rezeki baru bagi ibu rumah tangga yang ingin mempunyai pundi-pundi tambahan," tuturnya.

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO