​Perusahaan Buang Limbah Sembarangan, Warga Baujeng Tutup Jalan

​Perusahaan Buang Limbah Sembarangan, Warga Baujeng Tutup Jalan Aksi warga Desa Baujeng memprotes bau limbah dengan menutup jalan dan membakar ban.

PASURUAN, HARIAN BANGSA.com - Jalan Bangil-Pandaan ditutup warga Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Aksi ini dilakukan warga sebagai bentuk protes lantaran sungai di wilayahnya dicemari limbah beberapa pabrik di sekitarnya.

Akibat penutupan, arus lalu lintas dari simpang empat Dusun Jambe menuju Pandaan diarahkan melalui Randupitu, Pandaan, Pasuruan. Dalam aksi penutupan, warga membakar ban dan bambu penghalang jalan dengan berbagai banner bertulisan kritikan.

Sejumlah anggota polsek Beji bersiaga di simpang empat ini maupun di simpang tiga Dusun Tanggul Desa Baujeng, kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

"Kalau Bupati Pasuruan tidak datang, dan tanpa ada solusi atas bau basin dari limbah pabrik, kami tetap menutup jalan ini," kata Solikhin, warga Dusun Jambe, Desa Baujeng, Kecamatan Beji, kabupaten Pasuruan.

"Jika perwakilan di balai desa tidak menghasilkan kesepakatan yang kami inginkan, maka jalan tetap kami tutup," tambah Solikhin. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Gelapkan Uang, Kasun di Kabupaten Pasuruan Didemo Ratusan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO