​Bupati Ngawi Siap Jika Ditarik Mengisi Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

​Bupati Ngawi Siap Jika Ditarik Mengisi Kabinet Jokowi-Ma Bupati Kanang saat foto bersama awak media beberapa waktu lalu.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Beredar rumor yang santer bahwa tiga kepala daerah dari Jawa Timur akan ditarik mengisi susunan kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode mendatang. Tiga kepala daerah tersebut dinilai telah mempunyai prestasi tersendiri dalam membangun daerahnya, sehingga layak menjabat menteri.

Salah satu kepala daerah yang dikabarkan akan mengisi adalah Budi Sulistyono. Sewaktu usai menggelar parade merah putih beberapa waktu lalu, sempat terlontar pertanyaan dari awak media kepada akan isu tersebut.

"Kalau memang itu diminta sama Presiden saya siap, gitu aja," jelas Kanang, sapan Budi Sulistyono.

Santernya rumor pada tiga kepala daerah itu, juga dikarenakan masa jabatan ketiganya hampir habis. Kabupaten Ngawi misalnya, pada tahun 2020 akan menggelar pemilihan kepala daerah. Sedangkan Budi Sulisyono sudah tak bisa mencalonkan diri lagi karena sudah menjabat selama dua periode.

Diketahui, Kanang -sapaan Budi Sulistyono- memang dikenal sebagai orang terdekat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sewaktu dihubungi BANGSAONLINE.com melalui selulernya, Kanang juga kembali menegaskan dirinya siap jika diminta menjadi menteri oleh presiden.

"Saya siap, tapi ini kan masih isu, jangan berandai-andai. Yang pasti saya selesaikan tugas di Ngawi dulu," terangnya.

Informasi yang dihimpun, orang nomor satu di Ngawi ini masih berada di Jakarta pada Ahad (20/10). Kanang menjadi salah satu kepala daerah yang menjadi saksi dalam proses pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO