​SMP NU Arosbaya Bangkalan Juara 1 Lomba Pionering di Jelajah Santri Nusantara VI

​SMP NU Arosbaya Bangkalan Juara 1 Lomba Pionering di Jelajah Santri Nusantara VI Salah satu perwakilan SMP NU menerima hadiah juara 1 lomba pionering di Batu Malang.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - SMP Nahdlatul Ulama (NU) Kec. Arosbaya, Kabupaten Bangkalan berhasil memenangkan lomba pionering di ajang Jelajah Santri Nusantara ke-6 di Stadion Brantas Kota Batu Malang, Kamis (24/10) kemarin.

Kepala Sekolah SMP NU Abu Yasid menyatakan syukur dan berterima kasih atas kemenangan yang diraih peserta didiknya.

"Alhamdulillah SMP NU bisa dapat meraih kesuksesan atas hasil kerja keras dan kerja sama antara siswa dengan pembina yang sangat solid," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (25/10).

Dalam kegiatan Jelajah Santri Nusantara, SMP NU mengirimkan 4 regu yang terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri. Di mana setiap regunya berisi 8 orang siswa.

Yasid sapaan akrabnya menyatakan, kurang lebih selama satu bulan melakukan persiapan dengan latihan 3 kali dalam seminggu. Dari 8 jenis perlombaan, SMP NU berhasil memenangkan juara 1 lomba pionering.

Baginya, tidak ada trik khusus yang dilakukan. "Hanya semangat dan target untuk bisa menang dan mendapatkan juara 1 itu yang selalu saya tanamkan ke peserta didik dengan belajar belajar yang giat menuju kesuksesan," jelasnya.

Di usia sekolah yang baru berumur 5 tahun, Abu Yasid selalu aktif mengikutsertakan siswanya di ajang perlombaan. Baginya, dengan begitu, siswanya bisa belajar dan mencari referensi dari sebuah kesuksesan. Serta dapat mengambil pengalaman dari sekolah lain yang tentang bagaimana menjadi sukses. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO