​Rekom Rakernaslub Siwo di Lampung, Jatim Tuan Rumah Porwanas 2020

​Rekom Rakernaslub Siwo di Lampung, Jatim Tuan Rumah Porwanas 2020 Rekomendasi hasil Rakernaslub Siwo PWI, diberikan Ketua Umum PWI Pusat kepada Ketua Siwo Jatim, Erwin Muhammad.

LAMPUNG, BANGSAONLINE.com – Jawa Timur terpilih secara aklamasi sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2020.

Penunjukan Jatim secara resmi dilakukan pada Rapat Kerja Nasional Luar Biasa (Rakernaslub) Seksi Olahraga (Siwo) di Tegal Mas Island, Lampung, Jumat (25/10).

Rakernaslub yang diikuti 27 pengurus Siwo se-Indonesia dari 35 provinsi mayoritas menghendaki Jatim sebagai pengganti Provinsi Papua yang sebelumnya menyatakan tidak siap menjadi tuan rumah.

Sedangkan, tujuh provinsi daerah tidak hadir: Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tenggara. Solo juga menyatakan tidak bisa mengikuti Rakernaslub.

Sesungguhnya Siwo Sumatera Selatan juga mengajukan diri sebagai tuan rumah. Kawan Dante, Ketua Siwo Sumsel mengaku mendapat amanah untuk menyampaikan pesan dari Gubernur Sumsel.

Tapi menurut tata tertib Rakernaslub, calon rumah Porwanas sebelumnya harus mengajukan Surat permohonan kepada Siwo Pusat dan Pusat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO