​SMKN 1 Kota Mojokerto Gelar Millenial Job Fair and Entrepreneur Expo.

​SMKN 1 Kota Mojokerto Gelar Millenial Job Fair and Entrepreneur Expo. Pembukaan Job Fair.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota selama tiga hari mulai tanggal 27-29 Oktober 2019 menggelar Millenial Job Fair and Entrepreneur Expo.

Gelaran tersebut telah didukung pula oleh 18 perusahaan, 17 SMK, serta 31 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dr. Suhartono, M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SMK Provinsi Jawa Timur, membuka langsung Millenial Job Fair. Dalam sambutannya, Suhartono menyampaikan dirinya sangat apresiasi yang digagas SMK Negeri I Kota . Sebab, kegiatan job fair itu mempunyai pengaruh yang positif kepada para pelajar dalam memfasilitasi keterampilan, kreativitas, serta mempublikasikan karya anak.

Menurut Suhartono, Millenial Job Fair ini menjawab tantangan bahwa lulusan SMK merupakan penyumbang pengangguran terbesar. Menurutnya, pelajar perlu proses pembelajaran di lembaga riil. Tidak hanya .sejarah tapi praktik. Ketika sudah lulus, para pelajat sudah siap untuk bekerja di dunia industri.

Mengusung tema 'Menuju Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju', Suhartono didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota , Amin Wachid dan Dra. Prapti Widodo, M. Pd, MM, Kepala SMK Negeri I Kota juga meresmikan Teaching Factory .

“Dengan adanya Teaching Factory, akan mendukung proses pembelajaran anak dan memfasilitasi untuk bekal lulus dari SMK. Ini merupakan miniatur pabrik, sekolah membuat ruang proses pembelajaran yang didesain seperti kondisi pabrik. Sehingga anak begitu lulus dari ruang ini masuk di dunia industri tidak kaget,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan keterampilan siswa atau lulusan SMK saat ini, Suhartono mengakui perkembangannya luar biasa. “Mereka kalau diberi ruang untuk berimprovisasi terhadap kreatifitas sangat luar biasa. Ini terbukti setiap saya datang ke lembaga ada pameran karya mereka jauh lebih maju. Di era millenial semua sudah serba digital dan mereka sudah lebih paham,” katanya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO