Kaskoarmada II Terima Kunjungan Panglima Armada Australia

Kaskoarmada II Terima Kunjungan Panglima Armada Australia Kaskoarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, saat menerima kunjungan persahabatan Panglima Armada AL Australia RADM Jonathan Dallas Mead, di Mako Koarmada II pada Selasa (19/11).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - TNI AL dan Royal n Navy (RAN) akan melakukan latihan bersama bertajuk New Horizon. Latma New Horizon akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 19 hingga 24 November.

"Latihan ini akan melibatkan 4 kapal perang KRI Oswald Siahaan, KRI Fatahillah, HMAS Arunta dan HMAS Sirius serta 1 pesawat udara patroli maritim TNI AL," kata Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, mewakili Panglima Laksamana TNI Heru Kusmanto, di Mako pada Selasa (19/11).

Latihan ini dibagi dalam 3 tahap, yaitu: tahap pangkalan yang akan diisi dengan kegiatan kelas, seminar dan olahraga bersama; tahap kedua yakni tahap melaut yang terdiri dari berbagai serial latihan termasuk kompetisi artileri dan penegakan hukum di laut; adapun tahap ketiga adalah pengakhiran yang berisi evaluasi

"Sasaran dari latihan bersama ini adalah untuk memperkuat hubungan baik antar angkatan laut, bertukar pengalaman dan pengetahuan di bidang militer serta maritim," ujar Kaskoarmada.

Ikut hadir mendampingi Kaskoarmada II antara lain para Asisten Pangkoarmada II, Komandan Satkor , Komandan Satkopaska serta Komandan KRI Oswald Siahaan-354. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO