​Desa Bajema Bangkalan Gelar Pelatihan Pengolahan Jagung Jadi Keripik

​Desa Bajema Bangkalan Gelar Pelatihan Pengolahan Jagung Jadi Keripik Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron mencoba keripik jagung hasil produksi Tatochis yang didampingi Dahri owner Tatochis.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa Bajeman, Holilur Rohman menggelar pelatihan pemberdayaan dan pemanfaatan hasil jagung menjadi olahan keripik, Jumat (6/12/2019).

Acara yang digelar selama dua hari ini, sejak tanggal 6 - 8 Desember 2019, bertujuan untuk mengajak petani di Desa Bajeman untuk bisa mengolah hasil panen jagungnya menjadi produk setengah jadi ataupun sudah jadi seperti keripik jagung.

Holilur Rohman berharap, pengembangan hasil tani ini bisa mengurangi jumlah pengangguran dan warganya yang merantau keluar desa. Karena menurutnya, potensi di Desa Bajeman sangat banyak untuk dikembangkan menjadi sebuah usaha.

Ia mengatakan, di akhir tahun 2019 ini akan berfokus pada pengolahan keripik jagung untuk ibu-ibu PKK, Posyandu dan masyarakat.

"Di tahun 2020, akan kami anggarkan dana semaksimal mungkin untuk pemberdayaan. Dengan harapan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Tragah khususnya Desa Bajeman," jelasnya.

Melalui pelatihan pemberdayaan ini, Halilur Rohman berterima kasih kepada pemateri atau Tim Tatochis yang telah melatih masyarakat Desa Bajeman dalam mengolah potensi hasil taninya.

Ketua PKK Desa Bajeman Sulistiani sangat mengapresiasi adanya pengolahan hasil panen masyarakat. Dia berharap tidak ada lagi pengangguran bagi remaja ataupun emak-emak.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO