​Overdosis Isap Lozenges Hingga Kehilangan 4 Anggota Tubuh, tapi Mampu Daki Gunung

​Overdosis Isap Lozenges Hingga Kehilangan 4 Anggota Tubuh, tapi Mampu Daki Gunung Ketika ikut lomba triatlon. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - Corrine Hutton (49), kehilangan keempat anggota tubuhnya, kerena overdosis menghisap lozenges, untuk meredakan batuk.

Di sela-sela menjalankan bisnisnya sendiri, dan menjadi ibu tunggal untuk anak berusia empat tahun, Corinne Hutton tidak punya waktu untuk jatuh sakit. Karenanya, ketika diserang batuk berkepanjangan enam tahun lalu, dia mengisap beberapa tablet hisap dan berharap membaik.

"Saat itu Juni 2013 ketika saya pergi ke dokter umum setelah batuk selama dua minggu," jelas Corinne, yang berusia 43 tahun yang suka berolahraga. “Saya didiagnosis menderita infeksi dada dan diberi resep antibiotik. Namun beberapa hari kemudian, belum juga sembuh. Saya mulai batuk darah, merasa pusing dan panas. Ibu dan teman saya bersikeras saya harus pergi ke rumah sakit," ceritanya.

Ternyata dia menderita radang paru-paru akut yang dikombinasikan dengan streptokokus Grup B (GBS) yang biasanya tidak berbahaya. Namun, yang dialami Corrine telah berubah menjadi sepsis yang mengancam jiwa. "Saya hanya memiliki peluang lima persen untuk bertahan hidup dan dimasukkan ke dalam Daftar Donor Organ," ungkapnya.

Sementara Rory kecil yang kebingungan dirawat oleh ayahnya, orang tua Corinne bergegas kembali dari liburan di Dubai. Namun Corinne bertahan hidup, dan mulai sadar dalam enam minggu berikutnya.

Dalam upaya terakhir untuk menyelamatkan nyawanya, Corrine diterbangkan dengan ambulans udara ke Rumah Sakit Glenfield di Leicester dan memakai dukungan kehidupan ekstrakorporeal, untuk membuatnya tetap hidup. Sementara paru-paru dan jantungnya tidak bekerja.

"Tetapi akhirnya saya sangat senang tetap bernafas, setelah tubuh saya berjuang sangat keras. Namun, organ saya seperti tangan dan kaki kekurangan oksigen. Kakiku menjadi ungu dan tanganku seperti balok arang yang kokoh - rapuh dan tidak seperti daging normal. Mereka sudah mati. Itu pada bulan Juli 2013 ketika dokter berbicara kepada asistennya di depan saya. Dokter mengatakan bahwa tangan dan kakiku akan diamputasi minggu depan," katanya.

Selama beberapa minggu berikutnya, Corinne menjalani 13 prosedur medis dalam proses amputasi kedua tangannya, serta kedua kakinya hingga di bawah lutut.

Sumber: mirror.co.uk

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO