Dispora Kota Pasuruan Kembali Gelar Pelatihan untuk Pemandu Wisata

Dispora Kota Pasuruan Kembali Gelar Pelatihan untuk Pemandu Wisata Kepala Dispora Kota Pasuruan Hardi Utoyo saat menyampaikan sambutan pembukaan pelatihan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Outbond Park selama 3 hari berturut-turut, Senin hingga Rabu (9-11/12) bertempat di BJ.

Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Turut hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, serta sejumlah narasumber di antaranya dari Akademisi Pariwisata Universitas Terbuka Surabaya, dan DB Adventure.

Plt. Wali Kota Teno berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan guna meningkatan kualitas pemandu wisata sesuai standar kompetensi. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada wisatawan yang datang ke Kota Pasuruan semakin baik.

"Berikan ide dan sumbangsih pikiran sehingga melahirkan pemandu wisata yang handal, kreatif, inovatif, serta bisa memberikan dampak sosial positif guna mengembangkan segala potensi wisata yang dimiliki daerahnya," pesan Teno kepada seluruh peserta.

Menurut Kepala Dispora Kota Pasuruan Hardi Utoyo diselenggarakan kegiatan ini sesuai amanat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Bahwa dana alokasi khusus (DAK) non fisik dana pelayanan kepariwisataan kepada Daerah Kabupaten dan Kota se-Indonesia sebagai stimulan agar masing-masing daerah mampu mengembangkan pariwisata, khususnya pada prioritas pengembangan SDM pariwisata, demi keunggulan yang dimiliki dan menunjuk pada arah sebagai kebijakan yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata," katanya. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO