Bangun RS Rp 400 Miliar, Wali Kota Probolinggo akan Undang Presiden dalam Peletakan Batu Pertama

Bangun RS Rp 400 Miliar, Wali Kota Probolinggo akan Undang Presiden dalam Peletakan Batu Pertama Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Rencana yang akan membangun rumah sakit baru senilai Rp 400 miliar bukan hanya isapan jempol. Bahkan, sebelumnya rencana itu menjadi teka-teki publik.

"Banyak publik yang bertanya-tanya apakah bisa pemkot membangun rumah sakit itu," ujar Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin kepada wartawan, Rabu (18/12).

Orang nomor satu di Kota Probolinggo itu menjelaskan, keinginan pemkot yang akan membangun rumah sakit baru dengan anggaran fantastis itu menjadi pertanyaan besar.

"Antara percaya dan tidak. Bisa tidak ya, pemkot membangun rumah sakit itu, sekarang inilah jawabannya," tandasnya.

Tak tanggung-tanggung, Habib Hadi rencananya akan mengundang Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat peletakan batu pertama. “Pembangunannya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 mendatang. Dan peletakan batu pertama kita akan mengundang Presiden,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, rencana akan membangun rumah sakit baru itu menjadi salah satu visi misi Wali Kota Probolinggo. Bahkan lahan seluas 3,8 hektare sudah ditinjau oleh Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu lalu. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO