Wabup dan BPBD Gresik Bantu 3 Korban Rumah Terbakar di Baron

Wabup dan BPBD Gresik Bantu 3 Korban Rumah Terbakar di Baron Wabup Moh. Qosim saat memberikan bantuan kepada korban tiga rumah terbakar di Desa Baron, Kecamatan Dukun. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim bersama Kepala BPBD Tarso Sagito memberikan bantuan kepada tiga korban rumah terbakar di Desa Baron, Kecamatan Dukun, Selasa (31/12).

Ketiga korban adalah, Mesran, Surikah, dan Monari, warga RT 04 RW 02 desa setempat. Wabup juga didampingi Camat Dukun Fatah Hadi, dan Kades Baron Nurul Yatim.

Selain memberikan bantuan sejumlah uang, Wabup bersama BPBD juga memberikan bantuan berupa kasur, selimut, makanan, pakaian, sembako, dan box obat.

Wabup mewakili Pemkab Gresik mengatakan pihaknya turut prihatin atas musibah yang menimpa tiga warga Desa Baron, Kecamatan Dukun. "Pemkab akan koordinasi dengan Dinas Permukiman untuk menghitung kerugian dampak kebakaran 3 rumah warga Baron tersebut. Langkah ini dilakukan untuk membantu perbaikan rumah korban," terangnya.

Sementara Tarso Sagito menyatakan, BPBD tak bisa memberikan bantuan berupa perbaikan 3 rumah terbakar, karena kebakaran rumah tak masuk dalam kategori bencana wewenang BPBD. "Untuk itu, kami bisa berikan bantuan seperti sembako, selimut, makanan dan obat-obat," katanya.

"Kalau kebakaran rumah bisa masuk pos bantuan bencana dari dana taktis yang masuk di BPPKAD yang pengerjaannya lewat Dinas Perkim," terangnya.

Seperti diberitakan, tiga rumah warga RT 04 RW 02 Desa Baron, Kecamatan Dukun, ludes terbakar. Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir sebesar Rp 225 juta. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO