​Instagramable, Pintu Masuk Wisata Kampung Coklat Mirip Bangunan di Eropa

​Instagramable, Pintu Masuk Wisata Kampung Coklat Mirip Bangunan di Eropa Bangunan pintu satu yang bergaya perpaduan Eropa dan tradisional Indonesia.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.

Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut meresmikan bangunan pintu satu yang bergaya perpaduan Eropa dan tradisional Indonesia.

Kholid Mustofa, owner Wisata Edukasi Kampung Coklat mengatakan, pintu satu ini dibangun untuk memudahkan wisatawan masuk ke lokasi wisata. Bangunan pintu satu sengaja dibuat bergaya Eropa dengan sentuhan tradisional Indonesia agar lebih menarik untuk spot foto para wisatawan.

"Setelah diresmikannya pintu satu ini, kami berharap wisatawan akan semakin nyaman, tidak berdesakan, dan bisa menikmati wisata bergaya Eropa dipadukan tradisional Indonesia," kata Kholid, Rabu (1/1).

Dari luar bangunan, pintu satu tampak kental nuansa Eropa. Namun, setelah masuk bisa dirasakan sensasi tradisional Indonesia yang kental. Mulai dari aliran air, jembatan kayu, serta pepohonan tanaman .

Untuk diketahui, tingkat kunjungan wisatawan selama setahun terakhir, jika dirata-rata sekitar 100 - 150 ribu orang per bulan. Kunjungan meningkat sekitar 40 persen di hari-hari libur. Seperti libur lebaran dan libur akhir hingga awal tahun. Sementara kunjungan wisatawan asing setahun mencapai 200 orang.

"Untuk masa libur Natal dan Tahun Baru selama Desember 2019 lalu, ada sekitar 200 ribu pengunjung. Saat ini memang masa puncak kunjungan," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO