​Jatim Juara Umum, Didi Kempot Jadi Duta Pagar Nusa, Kejurnas Ditutup Kiai Said Aqil

​Jatim Juara Umum, Didi Kempot Jadi Duta Pagar Nusa, Kejurnas Ditutup Kiai Said Aqil Didi Kempot. foto: istimewa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Festival III Nahdlatul Ulama (PSNU) ditutup oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Padepokan Taman Mini Indah Indonesia () Jakarta, Senin (6/1/2020) malam. Acara yang digelar dua tahun sekali itu juga dibarengkan dengan konser amal untuk korban banjir bersama dan Fatin Shidqia.

(Suasana penutupan Kejurnas dan Festival III di Padepokan Taman Mini Indah Indonesia () Jakarta, Senin malam (6/1/2020). foto: istimewa)

Yang menarik, penyanyi campursari asal Surakarta Jawa Tengah yang sangat populer itu tidak hanya tampil menyanyi, tapi juga diangkat sebagai Duta oleh Ketua umum PSNU Muhammad Nabil Haroen (Gus Nabil). Dengan bangga, bahkan memakai baju kebesaran saat naik panggung.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami, buat saya, dan keluarga besar saya. Terima kasih buat , semoga ada hikmahnya, sangat bermanfaat untuk negara Republik Indonesia tercinta. Salam NKRI harga mati,” kata yang bernama asli Dionisius Prasetyo saat diminta naik ke atas panggung oleh Gus Nabil.

Gus Nabil mengatakan bahwa diangkat sebagai Duta karena dia figur yang tak lepas dari kebudayaan. Sedang , selain fokus kepada pencak silat juga kebudayaan.

(Inilah kontingen Jawa Timur yang meraih prestasi gemilang sehingga juara umum dalam Kejurnas dan Festival III yang digelar di Padepokan Silat Jakarta. Foto: istimewa)

Menurut Nabil, selama ini sukses sebagai duta budaya Indonesia. "Beliau akan mempopulerkan pencak silat sehingga akan terkenal di tingkat dunia," katanya sembari mengatakan bahwa melalui karya-karyanya banyak mempersatukan orang. 

Nabil juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan Kejurnas ini sangat mandiri. Semua pengurus wilayah membiyai diri sendiri baik konsumsi maupun transportasi. Ia mengakui bahwa kemandirian memang sulit karena membutuhkan pengorbanan.

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO