Jasmine, Atlet Timnas Putri U-16 yang Tak Terima Rapor karena Banyak Absen, Putuskan Pindah Sekolah

Jasmine, Atlet Timnas Putri U-16 yang Tak Terima Rapor karena Banyak Absen, Putuskan Pindah Sekolah Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Bupati Malang H. M. Sanusi, Kajari Batu, bersama rombongan mengunjungi rumah Jasmine di Desa Kromengan, Selasa (7/1).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jasmine Sefia Wayne, siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Batu yang sempat viral setelah memposting di instagramnya bahwa dirinya tidak mendapat rapor karena terlalu banyak absen, akhirnya memutuskan diri pindah sekolah ke SMP Negeri 3 Kepanjen, Kabupaten Malang.

Keputusan pindah sekolah itu diputuskan Jasmine saat menerima kunjungan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Bupati Malang H. M. Sanusi, Kajari Batu, perwakilan KONI Kota Batu, Komisi C DPRD Kota Batu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, dan Kabupaten Malang di rumahnya di Desa Kromengan, Kabupaten Malang, Selasa (7/1).

"Ya, setelah melalui berbagai pertimbangan, dan dua kepala daerah termasuk antar kepala dinas pendidikan sudah menyetujui, maka akhirnya Jasmine memutuskan pindah ke SMPN 3 Kepanjen," ujar H. Khamim Tohari, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu yang turut dalam rombongan.

Sedangkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berpesan kepada Jasmine agar selain berprestasi di bidang olahraga, ke depannya juga harus memperhatikan pendidikannya.

Seperti diketahui, Jasmine yang juga salah satu anggota Timnas Putri U16 ini memposting di instagramnya kalau dirinya tidak dapat rapor karena terlalu banyak absen. Padahal, dia sedang membela negara dan mengharumkan nama Kota Batu.

Menanggapi persoalan itu, Sudiono, Kepala SMPN 2 Batu mengatakan Jasmine termasuk siswa yang aktif mengikuti kegiatan sepak bola dalam berbagai kejuaraan, dan sekarang bergabung dalam club Arema FC.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO