​Gunakan SOP Pola Baru, PT Garam Berhasil Produksi 450 Ribu Ton

​Gunakan SOP Pola Baru, PT Garam Berhasil Produksi 450 Ribu Ton Produksi PT. Garam Persero Sampang meningkat.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - PT. Garam Persero Kabupaten Sampang pada tahun 2019 berhasil meningkatkan jumlah produksi garam, yang selama ini stagnan dari tahun ke tahun, dan terbilang hampir merugi.

Pada tahun 2019 lalu, PT. Garam telah melebarkan area pegaraman untuk garam produksi. Dan, berhasil memecahkan rekor produksi garam dari 333 ribu ton, melonjak tajam menjadi 450 ribu ton.

Hal itu ditegaskan Direktur Operasional Persero, Hartono. Bahwa produksi garam pada tahun 2019, berhasil dilakukan dengan cara sistem continue kemudian dirubah ke sistem bet. Dan hal itu, ditunjang dengan iklan cuaca yang mendukung.

"Kami mencoba, sistem produksi garam dirubah yang pada tahun 2018, dari SOP produksi yang lama, dirubah ke SOP baru. Hasilnya produksi garam lebih banyak dengan kualitas bagus," terangnya.

Hartono mengatakan, dengan bertambahnya jumlah produksi dapat mencegah masuknya garam impor. Sebelumnya, garam Madura di-bully lantaran kualitas kurang bagus.

“Jadi setelah sistem produksi dirubah dan kualitas bagus, saat ini bisa masuk ke industri. Bahkan, pada tahun 2019 akhir kita ekspor garam ke salah satu industri pupuk di Malaysia. Kemauannya setiap bulan kami mengekspor 400 ton per bulan. Dan ini adalah awal kita masuk ke industri,” tandasnya. (hri/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO