Santri Pondok Pesantren Salafiyah Kapu Kediri Gelar Sholat Ghaib, Doakan Gus Sholah

Santri Pondok Pesantren Salafiyah Kapu Kediri Gelar Sholat Ghaib, Doakan Gus Sholah Salat Gaib untuk Gus Sholah di Masjid Pondok Pesantren Salafiyah Kapu, Dusun Kapurejo, Desa / Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Masjid Pondok Pesantren Salafiyah Kapu, Dusun Kapurejo, Desa / Kecamatan Pagu, Kabupaten , ratusan santri beserta siswa-siswi MTs dan MA Pondok Pesantren (PP) Salafiyah Kapu, menggelar Sholat Ghaib, Senin (3/2/2020).

Bertindak sebagai Imam Sholat adalah KH Ahmad Najmudin, Pengasuh Ponpes Salafiyah Kapu. Sholat Ghaib berlangsung khusuk.

Sholat ghaib itu dilaksanakan untuk mendoakan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid atau akrab disapa , yang wafat pada Minggu (2/2/2020) malam.

"Kami sangat kehilangan seorang tokoh yang sangat alim dan sebagai panutan bagi kita. Oleh karena itu, kami sangat berduka cita dan merasa kehilangan yang mendalam," kata KH. Ahmad Najmudin, ditemui usai Sholat Ghaib.

Menurut KH. Ahmad Najmudin, merupakan seorang tokoh yang mumpuni dan dikagumi. "Karena keihklasannya dalam mengajar santri dalam ibadahnya, dalam memimpin santri itu sangat bagus, sehingga di sana itu (Ponpes Tebuireng Jombang) Madrasahnya perkembangannya sangat pesat," ungkapnya.

" itu sangat peduli dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sangat peduli dengan masyarakat. Semoga beliau husnul khotimah," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO