​50 Atlet Pagar Nusa Jatim Boyong Medali, Gubernur Khofifah Suguhi Durian & Beri Tali Asih

​50 Atlet Pagar Nusa Jatim Boyong Medali, Gubernur Khofifah Suguhi Durian & Beri Tali Asih Para atlet Pagar Nusa Jawa Timur foto bersama dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: Pagar Nusa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menerima para atlet Jawa Timur yang belum lama ini memboyong piala juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) III dan Festival di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis sore (6/2/2020). Atlet milenial berprestasi itu sangat girang ketika Gubernur menyalami satu persatu.

“Anak-anak sangat senang bertemu gubernur. Kami mengucapkan terimakasih kepada ibu gubernur yang telah berkenan menerima anak-anak,” kata Abdul Muchid, SH, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PSNU) Jawa Timur kepada bangsaonline.com.

Apalagi, kata Abah Muchid, panggilan Abdul Muchid, Gubernur juga memberi tali asih berupa uang kepada anak-anak muda yang sangat potensial menjadi atlet hebat pada masa akan datang itu.

“Sewaktu mau pulang anak-anak juga diberi duren oleh gubernur,” kata Abah Muchid lagi.

Menurut Muchid, dari 59 atlet yang dikirm ikut Kejurnas, sebanyak 30 atlet meraih medali emas. Sedang 11 atlet meraih medali perak dan 9 atlet meraih medali perunggu.

“Jadi total yang juara dan meraih medali 50 orang,” tutur Muchid.

Yang menarik, para atlet yang juara itu justru berusia pra remaja dan remaja. “Ini kan aset ke depan, terutama untuk menghadapi PON empat tahun lagi,” kata Muchid. “Karena itu perlu pembinaan serius agar mereka bisa meraih prestasi lebih tinggi, sehingga Jawa Timur menjadi gudang para atlet pencak silat,” harap Abah Muchid. (tim)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO