​Kawal TP4D, Kajari Tuban Terima Penghargaan dari Bupati

​Kawal TP4D, Kajari Tuban Terima Penghargaan dari Bupati Bupati Tuban Fathul Huda saat menyerahkan penghargaan kepada Kajari Tuban Bambang Dwi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H. Fathul Huda menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tuban, Bambang Dwi atas kerja sama dalam pendampingan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Jumat (7/2).

Penyerahan dilakukan bersamaan dengan penyerahan penghargaan Legal Consulting (Non Ligitasi) Pemerintah Desa dan penghargaan K3 kepada 29 perusahaan di Kabupaten Tuban, di Ruang RH. Ronggolawe.

Kepada awak media, bupati Tuban menyampaikan penghargaan diberikan atas kerja sama yang baik antara Pemkab Tuban dan dalam pelaksanaan pemerintahan Pemkab Tuban. Sebab, adanya pendampingan dari tim TP4D sangat berdampak positif terhadap proyek pembangunan di Kabupaten Tuban.

melalui tim TP4D berperan dalam pengamanan dokumen administrasi, untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh Pemkab Tuban,” jelasnya.

Lebih lanjut, keberadaan TP4D mendorong pelaksanaan transparansi dan akuntabilitas dalam proyek pembangunan. Selain itu, pendampingan dari pakar-pakar hukum menjadikan proses pembangunan di Kabupaten Tuban berjalan lancar dan tidak terkendala permasalahan hukum.

Sedangkan, adanya keterlambatan pembangunan di beberapa proyek disebabkan hal-hal teknis dari pengembang. Meski demikian, keterlambatan tersebut tidak sampai mengganggu proses pembangunan karena telah diantisipasi sejak tahap perencanaan.

"Terkait hal itu, pemkab akan melakukan evaluasi dan mengantisipasi kejadian serupa. Bahkan, akan menetapkan kebijakan agar tidak terjadi permasalahan yang sama," paparnya.

Sementara itu, Kajari Tuban, Bambang Dwi mengucapkan terima kasih kepada bupati yang sudah memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Tuban. Ia berharap, penghargaan ini dapat memotivasi dan mengawal pembangunan sesuai regulasi dan tata hukum yang berlaku.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Semoga penghargaan ini dapat menjadikan kami tetap mengawal program pembangunan di Bumi Wali," tutur Bambang. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO