​Samsung Galaxy Z Flip, Mencoba Peruntungan Ponsel Lipat

​Samsung Galaxy Z Flip, Mencoba Peruntungan Ponsel Lipat Ono rego ono rupo. Ada harga ada tampilan. Samsung Galaxy Z Flip dibandrol Rp 23 juta. foto: theguardian

BANGSAONLINE.com - Galaxy Z Flip adalah smartphone yang mengesankan, mewah, canggih. Galaxy Z Flip membawa tampilan yang dapat dilipat, seperti ponsel jadul.

Smartphone dengan layar yang terlipat separuh, sebenarnya sudah muncul tahun lalu, dengan Galaxy Fold, yang pada awalnya terganggu oleh masalah daya tahan. Karenanya, Galaxy Z Flip yang dibandrol di kisaran Rp 23 juta sebagai penyempurna yang sangat mengesankan.

Bahkan, dikatakan, membuka dan menutup Galaxy Z Flip adalah ‘pengalaman yang halus’ dan membuat ketagihan.

Engsel terbuka dan akan menahan layar di sudut mana pun, mirip laptop. Bergerak halus dan meyakinkan. Yang tidak bisa Anda lakukan dengan mudah adalah membukanya dengan satu jari. Kalau pun bisa, diharapkan jangan dilakukan karena layarnya cukup rapuh.

Jika ditutup, ponsel berbentuk bujur sangkar, ringkas dengan kaki karet kecil dan magnet yang menyatukan kedua ujungnya. Anda akan dapat memasukkannya ke dalam sebagian besar saku, termasuk saku kecil di baju yang seringkali tidak berguna untuk ponsel, khususnya pada perempuan.

Ada layar lonjong ukuran 1,1 inch kecil di bagian depan perangkat yang berdekatan dengan kamera utama. Ini menunjukkan waktu, daya baterai, dan notifikasi . Ketuk dua kali untuk menyalakannya, geser ke kiri untuk kontrol musik, dan kanan untuk ikon notifikasi, yang dapat Anda ketuk dan lihat sedikit dengan menggulirkan teks. Ini berguna saat Anda menginginkannya, tetapi juga mudah diabaikan, agak membebaskan Anda dari beban notifikasi.

Buka dan layar menjadi ukuran 6.7 inci yang luar biasa. Memang ada kerutan di tengah. Anda bisa merasakannya, dan mendapatkan refleksi di layar dan Anda bisa melihatnya.

Layar berfungsi, tampak hebat dan engselnya terasa kokoh, dan diprediksi mampu bertahan untuk 200.000 buka tutup, atau setara dengan 100 bukaan sehari selama 5,5 tahun. Berbahan serat nilon di engsel yang secara harfiah menyapu debu dan kotoran saat Anda membuka dan menutupnya, sementara tepi-tepi bagian yang dilipat memiliki tutup plastik berbentuk T untuk menghalangi kotoran masuk .

Disarankan, tidak menekan permukaan layar dengan benda keras, misalnya kuku Anda; jangan melipat sesuatu yang lain saat menutup telepon; telepon ini tidak tahan debu atau air; jangan letakkan stiker atau pelindung layar di atasnya; dan jauhkan telepon dari kartu kredit karena memiliki magnet di dalamnya.


Specifications

Main screen: 6.7in FHD+ AMOLED Infinity Flex Display (425ppi)

Cover screen: 1.1in AMOLED (303ppi)

Processor: Qualcomm Snapdragon 855+

Sumber: theguardian

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO