Sabtu, 08 Mei 2021 00:05

Sehatkan Warga Surabaya, Risma Resmikan Jogging Track di KBS

Minggu, 23 Februari 2020 23:48 WIB
Editor: Yudi Arianto
Sehatkan Warga Surabaya, Risma Resmikan Jogging Track di KBS
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menandatangani prasasti peresmian jogging track di KBS.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan jogging track dan Media Center di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (23/2). Ia pun mencoba menelusuri jogging track itu dan memasuki ruangan media center.

Risma mengatakan bahwa saat ini KBS terus berbenah, sehingga semakin hari semakin bagus dan semakin baik.

“Menurut saya, warga menengah sudah layak berkunjung ke sini karena sudah bersih dan binatangnya juga sudah sehat. Apalagi ini sudah ditambah fasilitas jogging track dan media center,” kata Risma.

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga memastikan bahwa keberadaan KBS sangat membantu dalam meningkatkan kualitas udara. Selain itu juga bisa menjadi tempat pembelajaran bagi anak-anak untuk mengenal binatang.

BACA JUGA : 

Peduli Kelestarian Satwa, Bandell Lighting Jadi Orang Tua Asuh Buaya KBS

Cak Eri Jadi Orang Tua Asuh Komodo dan Gajah, Cak Ji Jalak Bali

Gelar Gowes to Zoo, Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Jadi Orang Tua Asuh Satwa

Terapkan Uang Elektronik, TIJ Jadi Tempat Parkir Resmi Kebun Binatang Surabaya

“Di Surabaya itu juga banyak perguruan tinggi kedokteran hewan. Makanya ini sangat membantu bagi Surabaya. Tidak hanya Unair, tapi juga ada kampus lain yang ada jurusan kedokteran hewannya,” ujarnya.

Risma juga berharap berbagai pembenahan yang ada di KBS, termasuk penambahan jogging track dan media center, bisa menjadikan KBS sebagai salah satu tempat yang menyehatkan bagi warga Kota Surabaya.

Ke depan, Pemkot Surabaya akan terus mendukung perkembangan dan pembenahan KBS. Salah satu caranya dengan membangunkan jalan bawah tanah yang akan menghubungkan Terminal Intermoda Joyoboyo dengan KBS.

Direktur Utama (Dirut) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Jawa Timur, Khoirul Anwar menjelaskan bahwa KBS selangkah demi selangkah terus berbenah untuk melayani masyarakat dan memberikan pelayanan kepada pengunjung.

“Jogging track ini akan memberikan nuansa baru bari para pengunjung, apalagi ini nanti akan dibuka pagi-pagi banget, sehingga bisa menikmati pagi di KBS ini,” kata dia.

Menurut Khoirul, yang paling menarik berolahraga di jogging track ini adalah bisa menikmati pemandangan tingkah polah lucu para satwa, seperti Siamang, Burung Pelikan, Angsa, Burung Bilbong, Burung Kepodang, dan Manugaga.

"Selain itu, track sepanjang 205 meter itu juga dipenuhi lukisan bergambang ikan koi dan teratai, sehingga membuat jogging track ini semakin asyik untuk dilewati,” pungkasnya. (ian)

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...