Pos Ramil 0818/02 Junrejo Siap Didefinitifkan Jadi Koramil

Pos Ramil 0818/02 Junrejo Siap Didefinitifkan Jadi Koramil Wawali Kota Batu Punjul Santoso didampingi Sekda, Camat Junrejo, dan Ka Pos Ramil 0818/02 meninjau kantor Pos Ramil 0818/02, Rabu (4/3).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pos Rayon Militer (Ramil) 0818/02 Junrejo yang berlokasi di Jalan Dr. Sutomo, Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, siap didefinitifkan menjadi Koramil 0818/02 Junrejo. Hal itu ditegaskan Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso, M.M. saat berkunjung ke Pos Ramil Junrejo, Rabu (4/3).

"Salah satu syarat Pos Ramil menjadi Koramil definitif, luas tanahnya minimal harus 500 meter persegi. Sementara yang ada saat ini baru 300 meter persegi. Kebetulan di sebelahnya ada kantor PLKB. Dandim melalui Pabung dan ditindaklanjuti oleh Danramil sudah berkirim surat kepada Wali Kota Batu agar dapatnya bangunan PLKB itu dihibahkan. Jadi, nantinya kantor PLKB bisa geser ke kantor UPT Dinas Pendidikan di sebelahnya yang kebetulan sudah kosong," ujar Wawali Punjul Santoso didampingi Sekda Drs. Zadim Effisiensi dan Camat Junrejo.

Sementara itu, Kepala Pos Ramil 0818/02 Peltu Sukisyanto berterima kasih kepada Camat Junrejo dan Pemerintah Kota Batu yang telah berupaya maksimal membantu meningkatkan status Pos Ramil 0818/02 menjadi Koramil 0818/02 Junrejo.

"Secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Camat yang telah mendukung dan Pemerintah Kota Batu yang ikut membantu proses peningkatan status Pos Ramil ini menjadi Koramil definitif," ujar Sukisyanto sembari menambahkan, saat ini jumlah personil yang menempati Pos Ramil 0818/02 sebanyak 12 orang.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kodim 0818 Malang-Batu sebagai induk terkait dengan penyiapan segala persyaratan yang dibutuhkan untuk peningkatan status Pos Ramil menjadi Koramil definitif.

"Ya, terkait surat menyurat dalam rangka peningkatan status ini nanti kami akan berkoordinasi dengan Kodim 0818 Malang-Batu. Semoga tidak ada kendala apapun," harapnya sembari menambahkan, keberadaan Koramil definitif di Junrejo mendesak karena di wilayah ini banyak objek strategis, baik hotel maupun tempat wisata. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO